Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.659.184.273 (20 JULI 2018)

Film Si Juki Tembus 630 Ribu Penonton, Faza Meonk Makin Semangat

Elang Riki Yanuar - 12 Januari 2018 21:50 wib
Tim produksi dan pengisi suara Si Juki (Foto: dok. metrotvnews)
Tim produksi dan pengisi suara Si Juki (Foto: dok. metrotvnews)

Jakarta: Film Si Juki sukses meraih 630 ribu penonton sejak ditayangkan pada 28 Desember 2017. Keberhasilan ini membuat kreator komik Si Juki, Faza Meonk semakin semangat berkarya.

Pencapaian komersil film Si Juki memang cukup menjanjikan. Sejauh ini, belum ada film animasi lokal yang sukses dari segi jumlah penonton. Jumlah penonton film animasi lokal masih kalah jauh tertinggal dari film animasi luar negeri.

"Saya sangat mengapresiasi Falcon yang sudah mau berinvestasi di film Si Juki The Movie dan terbukti sukses. Semoga dengan kesuksesan ini, animator-animator kita semakin berdaya dan industri kreatif kita semakin maju," ujar Faza Meonk dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Frederica, produser dari Falcon, keberhasilan Si Juki menjadi bukti tersendiri film animasi Indonesia bisa menjanjikan dari sisi bisnis. Dia pun berharap film animasi Indonesia semakin mendapat tempat bagi penikmat film Indonesia.

"Kami membuktikan bahwa film animasi karya anak bangsa bisa diterima oleh pecinta film Indonesia. Ini sebuah prestasi yang membanggakan buat kami. Si Juki The Movie ini, telah membuktikan kepada kami bahwa film animasi bisa memberikan keuntungan," katanya.

Dari data filmindonesia.or.id, Si Juki sejauh ini mendapat 630.309 penonton. Jika dikalikan dengan rata-rata harga tiket bioskop, film ini diasumsikan meraih pendapatan kotor Rp23,3 miliar.


 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG FILM INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA FILM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-07-2018