Pai Kau dan Posesif akan Diputar di Osaka Asian Film Festival 2018

Purba Wirastama - 14 Februari 2018 17:00 wib
Pai Kau (archipelago pictures)
Pai Kau (archipelago pictures)

Jakarta: Film drama laga suspense Pai Kau garapan Sidi Saleh akan diputar perdana di lingkup internasional dalam ajang Osaka Asian Film Festival (OAFF) 2018 pada Maret mendatang. Bersama Posesif garapan Edwin dan Ginatri S Noer, kedua film ini menjadi perwakilan dari Indonesia.

OAFF merupakan festival internasional tahunan yang digelar sejak 2005. Pai Kau masuk ke program baru bernama New Action! Southeast Asia, yang fokus menyoroti gerakan baru dalam perfilman Asia Tenggara, mulai dari film laga hingga arthouse.

Pai Kau bersanding dengan enam film lain dari Jepang-Myanmar, Kamboja, Vietnam, Filipina, serta Malaysia. Pai Kau diputar dua kali pada Rabu siang 14 Maret serta Sabtu malam 17 Maret.

Dalam keterangan pers yang diberikan produser Pai Kau, Direktur Program OAFF Teruoka Sozo menyebut Pai Kau adalah 'penemuan mengejutkan'.

"Film Pai Kau merupakan penemuan mengejutkan ketika saya memilih film-film untuk festival kali ini. Film ini sangat menghibur sekaligus sangat artistik," kata Teruoka.

Pai Kau sebenarnya telah dirilis terbatas di bioskop Indonesia sejak Kamis 8 Februari. Namun film ini ternyata mendapat apresiasi dari kurator festival saat dikirim ke sana.

"Awalnya Pai Kau memang enggak direncanakan masuk festival, tapi kami senang mendapat apresiasi dari programmer festival sehingga bisa tayang perdana secara internasional di Jepang, dan ketemu dengan penonton yang lebih luas lagi," kata produser Irina Chiu, yang sekaligus menjadi salah satu aktor utama.

Sementara itu, Posesif, drama suspense yang dibintangi Adipati Dolken dan Putri Marino, masuk ke program kompetisi bersama 14 film lain dari Asia dan AS. Film ini akan diputar dua kali pada Minggu malam 11 Maret dan Kamis siang 15 Maret.

Penghujung tahun lalu, Posesif diunggulkan dalam 10 kategori Piala Citra dan memboyong tiga piala untuk kategori Sutradara Terbaik serta Pemeran Pendukung Pria dan Wanita Terbaik.



 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG FILM INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA FILM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 19-02-2018