DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Mengeratkan Bangsa Indonesia dengan Film Seteru

Desi Angriani - 16 April 2017 19:29 wib
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu (kedua kanan) bersama Sutradara Film Seteru Hanung Bramantyo (kanan), Direktur Utama Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) Ahmad Arif (kedua kiri) serta aktor utama Mathias Muchus hadir dalam pemutaran perdana Film Seteru d
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu (kedua kanan) bersama Sutradara Film Seteru Hanung Bramantyo (kanan), Direktur Utama Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) Ahmad Arif (kedua kiri) serta aktor utama Mathias Muchus hadir dalam pemutaran perdana Film Seteru d

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengajak anak muda Indonesia untuk menyaksikan film Seteru di biosko-bioskop tanah air. Film karya Hanung Bramantyo ini merupakan bagian dari staretegi Direktorat Bela Negara Kementerian Pertahanan dalam menyebarluaskan rasa cinta tanah air dan semangat bela negara.

"Film ini sangat baik sekali, ini cerminan bela negara yang diolah sedemikian rupa, muaranya adalah persatuan dan kesatuan," ujar Ryamizard usai pres screening film Seteru di Plaza XXI, Jakarta, Minggu 16 April 2017.

Menurut Ryamizard, film yang dirilis April 2017 ini mencerminkan kondisi Indonesia terkini yang terdisintegrasi karena berbagai isu yang berkembang di masyarakat.

Ryamizard menegaskan, film tersebut juga bisa semakin memupuk para pelajar sehingga semangat bela negara dalam film tersebut bisa tertular dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita harus perkecil perbedaan dan besarkan persamaan. Bela negara adalah roh dari suatu bangsa ini yang harus kita pupuk," jelas Ryamizard.

Sementara itu, Sutradara sekaligus produser film Seteru, Hanung Bramantyo mengatakan, semangat bela negara tak harus diwujudkan dalam bentuk latihan fisik. Namun lewat sebuah karya dan kreatifitas dari masing-masing profesi. 

Misalnya menghasilkan sebuah karya film yang bertajuk bela negara atau cinta tanah air. "Hanya dengan karya membuat negara ini berdaulat dan kita tidak bergantung kepada negara lain," kata Hanung.

Hanung mengaku terinspirasi dari kondisi sebagian anak muda saat ini yang mulai melupakan kebhinekaan dan lebih gemar tawuran. Film Seteru, katanya bertujuan untuk mengembalikan semangat mencintai bangsa Indonesia.

"Film ini saya tujukan kepada anak muda, para abg agar mereka mencintai negeri ini," ungkap Hanung.

Adapun film tersebut diperankan artis muda dan kawakan serta sejumlah atlet dan peraih medali emas SEA Games 2015, di antaranya Yusuf Mahardika, Bio One, Alfie Alfandy, Mathias Muchus, dan Rifqa Amalsyita. Film tersebut disponsori Bank Jawa Barat (BJB) sebagai salah satu Corporate Social Responsibility.


(DEN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG FILM INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA FILM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 11-12-2018