DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Iwa K Garap Ulang Lagu Batman Kasarung untuk Film Terbaru Sule

Purba Wirastama - 13 Maret 2018 09:46 wib
Iwa K Garap Ulang Lagu Batman Kasarung untuk Film Terbaru Sule (Foto: MI/Susanto)
Iwa K Garap Ulang Lagu Batman Kasarung untuk Film Terbaru Sule (Foto: MI/Susanto)

Jakarta: Musisi hip-hop Iwa K pernah merilis lagu Batman Kasarung sebagai bagian dari album studio Ku Ingin Kembali pada 1993. Lebih dari dua dekade berselang, lagu ini diangkat kembali dan digarap ulang sebagai soundtrack untuk film drama komedi laga yang dibintangi Entis 'Sule' Sutisna, Hongkong Kasarung.

Liriknya diubah, baik dari isi maupun bahasa. Dari yang dulu berbahasa Sunda, kini menjadi berbahasa Indonesia. Lirik terbaru bercerita tentang perjalanan yang dihadapi tokoh utamanya, Sule (diperankan Sule), sebagai pemuda kampung Sunda yang mengejar cinta dan menghadapi kesulitan hingga negeri seberang.

Menurut produser Heru Iswanto, judul soundtrack ini turut mempengaruhi pemilihan judul film. Sempat diberi judul Hongkong Runaway, kini film ini diedarkan dalam judul Hongkong Kasarung. Mereka juga berdiskusi dengan Iwa untuk pemilihan ulang judul film.

"Sempat ada beberapa (judul), Lost in Hongkong atau apa. Namun saya sepakati Hongkong Kasarung," kata Heru usai press screening Hongkong Kasarung di Plaza Senayan Jakarta, Senin, 12 Maret 2018.

"Kami berembuk, apa yang kira-kira catchy, menjual, dan punya unsur budaya. Kang Iwa pernah bikin lagu, meledak, Batman Kasarung. Itu pun bagian dari soundtrack kami. Akhirnya, kami sepakati jadi Hongkong Kasarung karena artinya kira-kira juga sama: Lost in Hong Kong, terbelit masalah di Hong Kong," lanjutnya.

Dalam bahasa Sunda, kasarung berarti tersesat. Sebelum lagu Iwa populer, sudah ada dongeng asli Jawa Barat berjudul Lutung Kasarung, yang juga telah diadaptasi ke beberapa film panjang.

Hongkong Kasarung dibintangi Sule dan Pamela Bowie. Beberapa pemain yang terlibat antara lain Yatie Surachman, Selvi Kitty, Rizki 'Uus' Firdaus, Sas Wijanarko, Ery Makmur, George Rudi, dan Volland Volt.

Hongkong Kasarung dijadwalkan tayang di biokop mulai Kamis, 15 Maret 2018.

 


(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG IWA K
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA FILM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 11-12-2018