DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 13.813.894.338 (20 AGUSTUS 2018)

Setelah Laskar Pelangi, Riri Riza Kembali Garap Film Bertema Anak-anak

Purba Wirastama - 13 Februari 2018 09:18 wib
Marsha Timothy sebagai Uci dalam film Kulari ke Pantai (miles films)
Marsha Timothy sebagai Uci dalam film Kulari ke Pantai (miles films)

Jakarta: Kulari ke Pantai, proyek film anak-anak terbaru dari sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana, akan menjadi film jalan-jalan. Kisahnya akan mengikuti perjalanan keluarga dari Jakarta hingga Banyuwangi serta Pulau Rote di Nusa Tenggara Timur.

"Melakukan perjalanan bersama keluarga adalah pengalaman yang tidak ada duanya. Mau tidak mau kita akan menghabiskan waktu bersama, berinteraksi, dan mendapatkan berbagai pengalaman yang akan memberikan kita kenangan luar biasa," kata Riri dalam keterangan tertulis.

Mira Lesmana menyebut bahwa perfilman Indonesia semakin ramai, tetapi film bagi anak-anak terlalu sedikit.

"Saya merasa anak-anak Indonesia perlu ikut merayakan ramainya film Indonesia di bioskop. Selain itu, hal penting bagi anak-anak untuk lebih banyak melihat Indonesia dan mendengar bahasa Indonesia di layar lebar," ujar Mira.

Sebelumnya, pihak Miles Films telah mengumumkan siapa penulis naskah dan aktor yang akan terlibat. Ginatri S Noer dan Arie Kriting berkolaborasi mengerjakan naskah drama komedi. Tiga aktor utama adalah Marsha Timothy, Maisha Kanna, dan Lil'li Latisha.

Marsha berperan sebagai seorang ibu yang suka mengajak kedua anaknya jalan-jalan. Maisha, aktor dan penyanyi untuk pertunjukan Musikal Petualangan Sherina, berperan sebagai Sam, yang suka dengan ombak, pantai, dan matahari tenggelam. Latisha, yang juga pernah terlibat dalam pertunjukan musikal, berperan sebagai Happy yang akrab dengan dunia media sosial Instagram.

Menurut pihak Miles, sejumlah aktor senior dan komika juga akan ikut bermain. Proses syuting akan dimulai pada awal Maret 2018. Film akan dirilis tahun ini.

Kulari ke Pantai menjadi film anak-anak ketiga produksi Miles. Sebelumnya, mereka membuat Petualangan Sherina (2000) dan Laskar Pelangi (2008). Ini juga menjadi film jalan-jalan Riri setelah 3 Hari Untuk Selamanya (2007).


(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG FILM INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA FILM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 21-08-2018