Kisah Film Posesif Diadaptasi ke Novel

Purba Wirastama - 13 September 2017 08:10 wib
Edwin (Foto: metrotvnews/posesif)
Edwin (Foto: metrotvnews/posesif)

Metrotvnews.com, Jakarta: Strategi bercerita lintas media juga dilakukan oleh rumah produksi Palari Films. Untuk film Posesif garapan sutradara Edwin, mereka membuat narasi versi novel yang ditulis oleh Lucia Priandarini.

"Novel punya ruang untuk menjadi lebih deskriptif. Penjelasan lebih banyak macamnya. Latar belakang karakter bisa lebih (detail)," ujar Edwin saat ditemui di Senayan City Mall Jakarta, Selasa 12 September 2017.

Ide membuat novel, kata Edwin, mengemuka setelah film memasuki tahap pasca-produksi. Lucia direkrut untuk mengadaptasi naskah yang ditulis oleh Ginatri S Noer. Linimasa kisah dan konflik versi novel tidak berubah. Novel terbit dengan judul sama di bawah label Noura, salah satu penerbit grup Mizan.

Medium cerita hasil adaptasi film bukanlah hal baru. Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah film memang punya versi novel atau medium lain yang dirilis dalam waktu berdekatan. Misalnya Banda The Dark Forgotten Trail, Surat Kecil untuk Tuhan, dan Love for Sale.

"Saya rasa memang ini zamannya. Saya menyebut transmedia storytelling. Kita sudah enggak bisa memungkiri, bahwa ada begitu banyak pilihan medium yang harus kita pakai semaksimal mungkin, untuk menyampaikan ide dan gagasan. Dan itu sangat memicu kreativitas."

"Kita musti bisa lihat kreativitas itu sebagai satu keuntungan. Kalau mau, bisa ada filmnya, bukunya, dan saya rasa pengalaman pasti beda-beda dan lebih melengkapi satu sama lain," tukas Edwin.

Film Posesif bercerita tentang Lala (Putri Marino) dan Yudhis (Adipati Dolken), dua remaja SMA yang berpacaran setelah jatuh cinta pada pandangan pertama. Yudhis berhasil mengikat hati Lala hanya untuknya dan membuat gadis atlet loncat indah itu berjanji setia selamanya. Dari situ masalah kemudian muncul dan menjadi jebakan. Cinta yang awalnya sederhana, menjadi rumit dan berbahaya.

Muhammad Zaidy dan Meiske Taurisia menjadi produser di bawah bendera Palari Films. Solihin Jusuf Nathan bertindak sebagai produser eksekutif. Selain Adi dan Putri, aktor lain yang terlibat adalah Gritte Agatha, Chicco Kurniawan, Cut Mini, dan Yayu Unru.

Posesif dijadwalkan tayang di bioskop pada Kamis 26 Oktober 2017.

 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG FILM INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA FILM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017