DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Produser Targetkan Hongkong Kasarung Raih 500 Ribu Penonton

Purba Wirastama - 12 Maret 2018 19:53 wib
Entis 'Sule' Sutisna dan Sas Widjanarko dalam Hongkong Kasarung (youtube-artomoro pictures)(1)
Entis 'Sule' Sutisna dan Sas Widjanarko dalam Hongkong Kasarung (youtube-artomoro pictures)(1)

Jakarta: Film drama komedi terbaru Sule, Hongkong Kasarung, akan tayang di bioskop dalam waktu dekat. Produser eksekutif Ruyoto mengaku punya target capaian komersial atas film ini.

"Saya enggak taruh harapan muluk-muluk, 500 sampai 600 ribu penonton," kata Ruyoto singkat usai press screening Hongkong Kasarung di Plaza Senayan Jakarta, Senin, 12 Maret 2018.

Film ini sekaligus menjadi debut produksi Artomoro Pictures, rumah produksi baru milik Ruyoto dan Heru Iswanto. Proyek ini telah dimulai pada akhir 2015. Syuting berlangsung pada pertengahan 2016. Proses pasca-produksi dan distribusi ke bioskop mengalami sejumlah hambatan sehingga jadwal rilis mundur beberapa bulan dari rencana awal.

Hongkong Kasarung mengikuti kisah Sule (Sule), pemuda Sunda yang tak bisa jauh dari Emak (Yatie Surachman) dan terlalu peduli terhadap masalah orang-orang sekitar. Ketika Iis (Selvi Kitty) kekasihnya berpaling ke Cecep (Rizki 'Uus' Firdaus), teman sekampung yang tampak sukses sepulang bekerja dari Malaysia, Sule sakit hati.

Ingin meniru kesuksesan Cecep, Sule nekad bekerja merantau ke Malaysia dengan bantuan pamannya Saswi (Sas Wijanarko), makelar proyek fiktif. Namun Sule justru tersesat (kasarung) ke Hong Kong. Dia bertemu dengan Aline (Pamela Bowie), gadis putri pengusaha Indonesia yang bermasalah dengan bos preman lokal (Iwa K). Sule terlibat dalam petualangan baru.

Salah satu sorotan film adalah kisah soal calon tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri, termasuk Hong Kong. Penokohan Sule, Saswi, Cecep, dan juga Makmur (Ery Makmur) adalah cerminan kecil atas hitam putih dunia kerja TKI. Ruyoto menyebut film ini menjadi salah satu bentuk kepedulian mereka terhadap TKI.

"Kami peduli dengan orang-orang (TKI) di Hong Kong. Ini wujud kepedulian kami, dengan membuat film," ucap Ruyoto.

Naskah film digarap Eric Satyo, yang sekaligus menjadi sutradara dan produser. Sejumlah pemain lain adalah Parto Patrio, George Rudy, Dicky Chandra, Agus Kuncoro, Idan Suparo, Daus Suparo, Volland Volt, dan Rizki Febian.

Hongkong Kasarung dijadwalkan tayang di biokop mulai Kamis, 15 Maret 2018.




 


(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG FILM INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA FILM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 25-09-2018