DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 45.764.339.104 (19 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Setelah Turah, Slamet Ambari Dapat Peran di Film Horor Nini Thowok

Purba Wirastama - 11 Januari 2018 21:10 wib
Slamet Ambari (Foto: medcom/purba)
Slamet Ambari (Foto: medcom/purba)

Jakarta: Slamet Ambari, aktor pemeran Jadag di film Turah, kembali bermain di film cerita panjang. Kali ini dia menjadi pengasuh penginapan di film horor Nini Thowok garapan sutradara Erwin Arnada.

"Saya berperan sebagai Rahmat. Dia Mbok Emban (pengasuh putra-putri keraton), tapi karena saya laki-laki, saya harus mengurus semua kebutuhan tentang penginapan," kata Slamet saat jumpa pers di Jakarta, Kamis, 11 Januari 2018.

"Jujur ini film horor saya pertama. Walau muka saya enggak horor, tapi kok dapat peran horor," imbuhnya berkelakar.

Slamet adalah aktor Tegal yang aktif bermain teater dan sejumlah film pendek lokal. Dia dikenal publik yang lebih luas setelah tampil di film Turah garapan Wicaksono Wisnu Legowo.

Atas peran itu pula, Slamet mendapat penghargaan Aktor Pilihan dari Festival Film Tempo. Film Turah sendiri telah berkeliling ke sejumlah festival.

Rupanya film Turah pula yang mengenalkan Erwin dengan Slamet. Erwin mengaku jatuh hati dengan akting Slamet dan ingin mengajaknya terlibat dalam film Nini Thowok. Dari semua aktor yang terlibat, Slamet adalah satu dari dua aktor pilihan Erwin.

"Semua pemain (Nini Thowok) yang pilih produser. Saya cuma disediakan. Saya cuma minta dua, Slamet Ambari dan Jajang C Noer," kata Erwin kepada Medcom.id.

'Slamet Ambari, karena saya habis nonton Turah. Saya mau dia yang main. Jajang C Noer, saya ingin tokoh neneknya dia," lanjutnya.

Nini Thowok mengikuti cerita Nadine (Natasha Wilona), gadis yatim piatu yang diwarisi penginapan kuno oleh sang nenek (Jajang C Noer). Bersama adiknya (Nicole Rossi), Nadine pun pindah ke sana untuk mengelola penginapan itu lagi.

Sebuah rahasia mistis terkunci rapat dalam salah satu kamar terlarang. Nadine pun membuka pintu pandora ini dan menguak sejarah panjang rumah tersebut, termasuk boneka pemanggil arwah Nini Thowok.

Film ini menjadi film kedua Erwin sebagai sutradara film panjang setelah Rumah Seribu Ombak. Produksi dilakukan di bawah naungan TBS Pictures.

Nini Thowok dijadwalkan rilis di bioskop pada Kamis 1 Maret 2018.

 


(ELG)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA FILM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 20-10-2018