DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.914.488.519 (18 AGUSTUS 2018)

Lima Film Indonesia Berkisah tentang Persahabatan

Cecylia Rura - 11 Agustus 2018 07:00 wib
Serigala Terakhir (Foto: dok. ifi)
Serigala Terakhir (Foto: dok. ifi)

Jakarta: Kisah yang diangkat ke layar perak tak jarang mendikte penikmat film. Berkisah tentang kehidupan sehari-hari, ragam tema berlomba-lomba diunggulkan, tidak terkecuali tentang kisah persahabatan.

Tema persahabatan kerap kali disusupkan sebagai adegan selipan dalam genre utama sebuah film. Meski sebagai side story, kisah persahabatan kemudian lekat di ingatan penonton.

Merangkum dari beberapa judul film terbaik, berikut judul film bertema persahabatan di Indonesia.


1. 5 cm (2012)

Diangkat dari novel besutan Donny Dhirgantoro, cerita lima sekawan ini cukup meledak di tahun 2005. 5 cm berkisah tentang lima sahabat, Riani, Arial, Zafran, Ian dan Genta yang sudah bersama selama tujuh tahun.

Pada 2012, cerita ini diadaptasi ke film oleh sutradara Riza Mantovani. Selain menyuguhkan konflik persahabatan, susupan cerita romansa yang kerap terjadi dalam persahabatan juga diangkat. Popularitas film ini makin menjadi-jadi ketika latar tempat Gunung Semeru dan Bukit Cinta dalam film ini juga sukses memboyong pelancong dadakan berlomba-lomba datang.

Film produksi Soraya Intercine Films ini didukung beberapa nama aktor di antaranya Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, Pevita Pearce, Denny Sumargo dan Saykoji.


2. Garasi (2006)



Pada 2005, Fedy Nuril, Ayu Ratna dan Aries Budiman memutuskan terjun ke industri musik lewat grup Garasi. Mereka dikumpulkan oleh Indra Lesmana yang saat itu menjadi juri audisi pencarian bakat Indonesian Idol. Ayu ikut menjadi kontestan di dalamnya.

Setahun setelahnya, persahabatan Garasi diangkat ke film. Kisah yang diangkat tidak jauh-jauh dari polemik silang pendapat dan uji kekompakan mereka dalam band.

Di tahun yang sama saat film ini dirilis, Garasi mengeluarkan album perdana OST Garasi yang sekaligus menjadi soundtrack film. Lagu andalan dalam album ini berjudul Hilang.

Film garasi diproduksi Miles Films dengan sutradara Agung Sentausa.


3. Pinky Promise (2016)


Lewat naskah cerita garapan Gina S. Noer, sutradara Guntur Soeharjanto membuat film berkisah tentang persahabatan para perempuan dengan latar belakang dan usia berbeda. Agni Pratistha, Alexandra Gottardo, Chelsea Islan, Dhea Ananda dan Dhea Seto di tahap usia yang berbeda memiliki masalahnya masing-masing.

Film ini memberikan pandangan berbeda dari masing-masing karakter ketika menghadapi sebuah masalah. Perbedaan mereka justru mengasah hubungan persahabatan menjadi lebih dekat. Pinky Promise diproduksi MP Pro.


4. Laura dan Marsha (2013)


Dua sahabat dengan watak dan karakter berbeda, Laura dan Marsha punya cara sendiri untuk menikmati hidup. Salah satunya tampak ketika mereka hendak melancong ke Eropa.

Persahabatan keduanya dimulai sejak SMA. Beranjak dewasa, mereka memiliki kehidupan masing-masing. Laura sebagai single parent dan Marsha yang meniti karier sebagai penulis tentang traveling.

Film garapan sutradara Dinna Jasanti berdasarkan naskah dari Titin Wattimena ini banyak bercerita tentang kisah Laura dan Marsha saat menempuh perjalanan di Eropa. Perjalanan ini juga membawa mereka mengerti tentang makna hidup dan cinta. Film ini dibintangi Adinia Wirasti dan Prisia Nasution. Laura dan Marsha diproduksi Inno Maleo Films.


5. Serigala Terakhir (2009)


Serigala Terakhir menceritakan tentang kisah persahabatan kuat antara Ale, Jarot, Lukman, Sadat dan Jago. Persahabatan kuat yang dibina oleh para remaja laki-laki ini mengusung drama kriminal. Konflik yang ditawarkan seputar persahabatan kumpulan pria hingga mereka terlibat dalam suatu kondisi menegangkan.

Film ini dibintangi Vino G Bastian, Fathir Muchtar, Dallas Pratama, Dion Wiyoko dan Ali Syakieb.
Serigala Terakhir disutradarai Upi Avianto.



 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG FILM INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA FILM
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 19-08-2018