Rilis Album Solo, Tohpati Gelar Konser Akustik

Purba Wirastama - 08 Februari 2018 20:38 wib
Jumpa pers konser Tohpati (Foto: medcom/purba)
Jumpa pers konser Tohpati (Foto: medcom/purba)

Jakarta: Setelah terlibat dalam berbagai proyek musik dan pertunjukan untuk musisi lain, gitaris dan produser musik Tohpati akan menggelar konser tunggalnya di Tangerang Selatan pada akhir pekan depan. Konser ini digelar untuk mendukung perilisan album solo terbarunya, Bias.

Pemilik nama asli Tohpati Ario Hutomo ini mengajak Sheila Majid dan Marcell untuk ikut tampil sebagai penyanyi tamu. Lini instrumen akan didukung oleh musisi Indro Hardjodikoro, Endang Ramdan, Ricad Hutapea, Martin Siahaan, dan Adrian Muhamad.

Menurut Tohpati, bintang tamu sepenuhnya dipilih oleh dirinya lantaran dirinya sangat pemilih. Marcell dan Sheila dipilih lantaran kedekatan dan riwayat kolaborasi mereka di masa lalu.

"Marcell, satu penyanyi yang bersejarah dalam hidup saya karena terus terang, dia memperindah saya punya lagu, judulnya Semusim.

"Saya mengaransemen banyak musik di albumnya Marcell. Saya menjadi produser album ketiganya Marcell (Denganmu). Terus ya, tetanggaan di Bintaro," kata Tohpati dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru Jakarta, Kamis, 8 Februari 2018.

Kolaborasi pertama dengan penyanyi Malaysia Sheila Majid terjadi sudah cukup lama. Waktu itu, Tohpati menjadi pemain gitar dalam tim musik Erwin Gutawa, yang mengiringi Sheila menyanyi. Menurut dia, saat itu Sheila telah menyukai musisi Indonesia.

"Jadi kalau ada kerja sama dengan orang Indonesia, dia pasti senang banget. Kalau saya komunikasi dengan dia, sudah kayak kakak. Saya melihat dia sudah bukan kayak diva yang harus ditakuti," ujarnya.

Kolaborasi terakhir mereka adalah album pertama Sheila dalam 13 tahun, yaitu Boneka. Album ini telah dirilis pada April 2017.

Konser tunggal Tohpati digagas dan dikelola Kolam Ikan Creative Communication, perusahaan yang juga pernah menggelar konser tunggal Vina Panduwinata pada 8 September 2017. Acara akan diadakan di gedung konser Titan Center Pondok Aren, Tangerang Selatan pada 18 Februari 2018.

Pihak Kolam Ikan mengklaim bahwa konsep konser akustik senacam ini belum pernah dilakukan acara musik sebelumnya. Permainan gitar Tohpati akan didukung dengan iringan piano akustik, flute dan saxophone, perkusi dan bas, serta kendang sunda Bandung.

Total ada 400-500 kursi yang disediakan dan dijual dalam empat kelas, antara Rp150 ribu hingga Rp750 ribu. Menurut penyelenggara, sudah 75% tiket terjual.

 


(ELG)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MUSIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 22-02-2018