Ada Kelompok Penerbang Roket di Video Musik Transition Rafi Muhammad

Cecylia Rura - 08 Februari 2018 20:20 wib
 Rafi Muhammad (Foto: Dok. Alain Goenawan)
Rafi Muhammad (Foto: Dok. Alain Goenawan)

Jakarta: Sukses menggelar tur konser bersama Zio 'Dialog Dini Hari' di Bali pada Januari lalu, musisi sekaligus drummer Rafi Muhammad akhirnya meluncurkan video musik singel Transition pada Kamis, 8 Februari 2018.

Video berdurasi lebih kurang 12 menit tersebut menampilkan rutinitas sederhana masyarakat yang dikemas dengan konsep film pendek dan diarahkan langsung oleh sutradara Aditya Muhara Putra.

Menurutnya, merupakan pengalaman berharga dapat bekerjasama dengan sosok drummer muda berbakat seperti Rafi.

"Kalau konsep dari video musik ini gue obrolkan bareng dengan Rizma Arizky dari Berita Angkasa Records, dia cerita maunya kayak gimana. Berawal dari obrolan itu, gue mencoba membuatnya bareng Rizma, dengan sesuatu yang sudah ada di sekeliling kita dan sangat natural," ungkap Muhara melalui keterangan pers yang diterima Medcom.id

Singkat cerita, video ini berkisah tentang fase kehidupan manusia yang terkadang terperosok di bawah, maupun di atas kegemilangan dan bagaimana untuk tetap bisa kuat mendaki lagi ke atas saat sudah terjatuh.

Lewat lagu Transition, Muhara memberi gambaran untuk dapat bangkit dari keterpurukan bisa dari segala arah.

Sebelumnya, Rafi telah meluncurkan album Transition di Indonesia dan Jepang. Lagu Transition sendiri merupakan nomor lagu pertama dalam album Transition.

"Lagu ini bercerita tentang perjalanan musik gue sejak kecil hingga saat ini," cerita Rafi dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id.

Menariknya, grup musisi Kelompok Penerbang Roket yang juga berada di bawah naungan label rekaman Berita Angkasa seperti Rafi, ikut hadir dalam video musik Transition bersama Rafi.

Selain merilis album Transition, Rafi juga tengah disibukkan dengan proyek musik indie miliknya, salah satunya Zatua dan berkolaborasi dengan musisi Indonesia dan lintas negara.

Dalam waktu dekat, Rafi akan berkolaborasi dengan Mateus Asato, gitaris Tori Kelly dan Jessie J, di Java Jazz Festival 2018.



 
(ELG)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MUSIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 27-05-2018