Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.387.516.226 (18 JUNI 2018)

Singel Terbaru Armand Maulana Libatkan Personel Noah dan Produser Tulus

Agustinus Shindu Alpito - 07 Juni 2018 17:26 wib
Armand Maulana (Foto: Trinity Optima)
Armand Maulana (Foto: Trinity Optima)

Jakarta: Armand Maulana tidak main-main soal karier solonya. Setelah sukses bekerjasama dengan trio penulis lagu, Lale-Ilman-Nino, kini Armand menggandeng David “Noah” dan Ari Renaldi, produser sekaligus penata musik tiga album studio Tulus.

Kerjasama itu melahirkan singel melankolis berjudul Terluka.

“Memang benar, lagu ini cukup beda dari lagu-lagu yang biasa saya bawakan. Temanya sendiri tentang perasaan terluka dari seseorang yang dikhianati. Melodinya sendiri mellow, tetapi vibe dari lagu ini sendiri berbeda dengan lagu-lagu ballad yang biasa saya bawakan,” kata Armand, seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, Kamis, 7 Juni 2018.

Awalnya, Armand berencana menjadikan Terluka sebagai singel perdana proyek solonya yang dinamai Arana. Namun pada akhirnya hal itu urung dilakukan, dan singel Hanya Engkau yang Bisa dipilih sebagai singel debut solo Armand.

“Sebelum memutuskan merilis lagu ini, saya mendapatkan lagu seperti Hanya Engkau yang Bisa, Sebelah Mata dan Tunggu Di Sana, tiga lagu ini menegaskan warna musik dari Arana Project ini. Dan begitu lagu Terluka siap dirilis, saya memastikan lagu ini masih memiliki vibe yang sama walau dengan tema dan tempo yang mellow,” tambahnya.

Video musik Terluka juga telah dirilis melalui YouTube, Lombok dipilih jadi lokasi syuting dengan Adhireksa sebagai sutradara. Proses syuting dilakukan pada bulan Ramadan tahun ini.

“Karena liriknya kan tentang seseorang yang dikhianati oleh kekasihnya, jadi untuk jalan ceritanya sendiri saya memutuskan hanya akan menampilkan seseorang di masa depresi yang kelam. Adapun beberapa adegan sang pria yang diantara ada dan tiada di dalam video ini. Itu pun hanya memperkuat pesan dalam lagu,” kata Adhireksa.

Saat ini Armand telah berusia 47 tahun. Sebenarnya, Armand pernah merintis karier sebagai penyanyi solo pada awal dekade 1990, sebelum pada akhirnya bergabung dengan grup band Gigi. Bersama Gigi, Armand telah merilis lebih dari selusin album.


 


(ASA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MUSIK INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MUSIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 19-06-2018