Glenn Fredly Pastikan Ratusan Musisi Hadiri Konferensi Musik Indonesia

Cecylia Rura - 14 Februari 2018 19:07 wib
Jumpa pers Konferensi Musik Indonesia (Foto: medcom/cecylia)
Jumpa pers Konferensi Musik Indonesia (Foto: medcom/cecylia)

Jakarta: Konferensi Musik Indonesia (KAMI) tak lama lagi digelar. Acara yang diketuai Glenn Fredly ini akan menjadi ajang bertemunya sejumlah musisi Tanah Air.

Tak hanya berkumpul, Glenn ingin menjadikan ajang ini sebagai alat untuk mencerdaskan sekaligus menyejahterakan para pelaku industri musik.

"KAMI dimulai saat beberapa perwakilan dari insan musik Indonesia, dari God Bless sampai Young Lex. Kami juga bertemu dengan organizer Dyandra dan Rumah Beta. Pertemuan itu terjadi pertama kali terjadi tahun lalu di parlemen," ungkap Glenn dalam temu media di Gedung Utama TVRI di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu 14 Februari 2018.

Konferensi Musik Indonesia rencananya diadakan di Kota Ambon selama tiga hari berturut-turut mulai 7 Maret hingga 9 Maret 2018. Selain forum diskusi, akan diadakan juga lokakarya dan festival yang bertempat di Taman Budaya Ambon, sekaligus untuk merayakan Hari Musik Nasional.

Glenn mengonfirmasi akan ada 100 kibordis dan 100 vokalis yang memeriahkan acara Konferensi Musik Indonesia.

"Sebanyak 100 kibordis dan 100 vokalis sudah konfirmasi hadir di acara konferensi. Nanti mereka akan main juga di sela konferensi," ujar Glenn.

Alasan pemilihan Kota Ambon sebagai tempat terselenggaranya acara lantaran musik sudah menjadi bagian hidup dari masyarakat Ambon.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sendiri akan mengajukan Kota Ambon sebagai city of music atau kota musik ke badan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) pada 2019.

Glenn pun berharap acara yang mengusung tema "Raya Nada untuk Indonesia" ini menghasilkan ekosistem musik menjadi lebih seimbang. Lebih dari itu, Glenn ingin Konferensi Musik Indonesia menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk menciptakan karya sebagai alat perdamaian.



 
(ELG)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MUSIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 27-05-2018