DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Berkarya di Dunia Maya

Pelangi Karismakristi - 11 Maret 2018 19:00 wib
YouTube  sering dimanfaatkan untuk mengunggah video cover lagu.
YouTube sering dimanfaatkan untuk mengunggah video cover lagu.

Jakarta: Media YouTube semakin fenomenal pada era digital ini. Banyak orang yang memanfaatkannya dengan berbagai hal menarik, misalnya mengcover sebuah lagu.

Salah satu Youtuber yang dikenal dengan kegemaran mengcover lagu adalah Desmond Amos. Kecintaan terhadap musik jazz memunculkan ide untuk mengcover lagu dengan sentuhan alat musik saxophone.

Buah karyanya ini pun mendapat respons positif dari masyarakat, bahkan membangkitkan semangatnya mengcover berbagai genre musik dalam bentuk jazz. Mulai dari lagu dangdut Ayu Ting Ting, hingga lagu swing blues milik Payung Teduh pun pernah ia cover.

Tak kalah unik, Uyau Moris yang juga gemar mengcover lagu, menggunakan iringan musik sape, alat musik khas Suku Dayak.

Dengan hobi bernyanyinya tersebut, Moris sekaligus ingin menunjukkan kebudayaan Dayak. Sape dimodifikasinya sendiri, sehingga tercipta alunan musik perpaduan antara sape tradisional dan sape modern.

Lagu-lagu yang dicover pun tidak terbatas genre. Bahkan Moris pernah membawakan lagu tradisional asal daerah lain seperti Batak dan Padang, dalam balutan musik sape yang menjadi ciri khas Moris.

Selain Desmond dan Moris, ada juga Lawrence Anzela yang gemar mengcover lagu sambil bernyanyi dan bermain gitar. Jenis musiknya beragam, mulai dari pop, jazz, RnB, hingga musik indie.

Perempuan kelahiran 1997 ini memiliki kegemaran dalam bermusik, baik bernyanyi maupun memainkan alat musik. Selain gitar, Anzela pun sangat mahir dalam bermain piano untuk kebutuhkan mengcover lagu sebagai salah satu rutinitasnya berkarya lewat Youtube.

Penasaran seperti apa keseruan mereka saat mengcover lagu? Saksikan selengkapnya dalam program IDEnesia, episode Berkarya di Dunia Maya, Minggu, 11 Maret 2018, pukul 21.30 WIB hanya di Metro TV.


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GALERIINDONESIAKAYA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MUSIK
MORE
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
MOST COMMENTED
POPULAR FOTO
ADVERTISEMENT

Tue , 25-09-2018