Awalnya Disebut Alexis, Alexa Ubah Nama Sebutan untuk Penggemar

Agustinus Shindu Alpito - 11 September 2017 16:00 wib
(Foto: Twitter)
(Foto: Twitter)

Metrotvnews.com, Denpasar: Bagi sebuah grup musik, penggemar tidak dapat dipisahkan dari keberlangsungan band itu sendiri. Di Indonesia terdapat beberapa nama-nama basis penggemar yang ikonik, di antaranya Slankers (penggemar Slank), Baladewa (penggemar Dewa 19), OI (penggemar Iwan Fals), dan Sheila Gank (penggemar Sheila On 7).

Grup musik Alexa punya pengalaman lucu dalam memberi nama basis penggemar mereka. Awalnya, nama penggemar Alexa disebut Alexis. Namun nama Alexis serupa dengan nama salah satu tempat hiburan malam di Jakarta.

"Tahu enggak awalnya nama fans kami? Tadinya Alexis. Terus akhirnya kami bilang (ke penggemar) bisa diganti enggak, (karena) diledek melulu. Akhirnya pada 2010 diganti dengan nama Alexia," kata sang drummer, Fajar, dalam jumpa pers di acara Soundrenaline 2017 yang digelar di Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada Minggu (10/9/2017).

Dalam kesempatan yang sama, Alexa juga menjawab pertanyaan soal kemungkinan mereka kembali reuni.

"Itu (reuni) kami coba bicarakan, terutama dengan gitaris (Rizki) karena orangnya di Swiss ambil S3. Dia jadi periset di Jenewa," ungkap Fajar.

Fajar juga mengatakan Alexa masih dalam tahap perencanaan untuk menggarap album baru. Mereka juga berencana untuk merekam ulang lagu-lagu hit Alexa dengan aransemen yang baru.


(DEV)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MUSIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 21-11-2017