Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.676.534.291 (20 JULI 2018)

Perbandingan Harga Tiket Konser Mariah Carey dan Celine Dion di Indonesia

Cecylia Rura - 13 April 2018 18:26 wib
Mariah Carey (kiri) dan Celine Dion (kanan). Foto: TV Guide via Mass Appeal dan Getty Images/Kevin Winter
Mariah Carey (kiri) dan Celine Dion (kanan). Foto: TV Guide via Mass Appeal dan Getty Images/Kevin Winter

Jakarta: Rajawali Indonesia Communication sudah mengonfirmasi akan penampilan Mariah Carey di Indonesia. Kehadiran Mariah Carey menyusul rencana konser diva dunia lainnya, Celine Dion di Indonesia.

Celine Dion dijadwalkan tampil pada 7 Juli 2018 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat. Sedangkan Mariah Carey akan tampil di pelataran Candi Borobudur, Taman Lumbini, Jawa Tengah pada 6 November 2018.

Sebagai diva dunia, tiket konser Mariah dan Celine tentu punya daya pikat sendiri. Masing-masing promotor pun menyiapkan ribuan tiket untuk penggemar Celine dan Mariah di Indonesia.

PK Entertainment selaku promotor konser Celine Dion di Indonesia membagi tiket konser ke dalam delapan kategori. Rentang harga tiket Celine Dion ditawarkan mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp25 juta. Sedangkan harga tiket Mariah Carey merentang antara mulai dari Rp1 juta hingga Rp7 juta.

Tiket termahal Celine Dion ada di kategori Zona Diamond. Harganya mencapai Rp25 juta belum termasuk pajak sebesar 15 persen untuk setiap kategori dan biaya administrasi sebesar Rp25 ribu.

Banderol tiket konser Celine Dion ini sempat menjadi perbincangan publik karena dianggap kemahalan. Namun, dalam konferensi pers pada Januari lalu, PK Entertainment mengungkapkan ada berbagai faktor yang melatarbelakanginya. Seperti soal kapasitas venue dan biaya produksi. Yang mengejutkan, kategori termahal ini justru langsung terjual habis.

Sementara untuk konser Mariah Carey, tiket termahal ada di kategori Super VVIP. Anas S Alimi, bos Rajawali Indonesia Communication belum membuka berapa harga tiketnya. Namun yang pasti, dia menjamin harganya tidak semahal tiket konser Celine Dion.

Untuk tiket termurah, konser Mariah Carey di kategori dijual dengan harga Rp1 juta. Sedangkan tiket termurah Celine Dion dijual dengan harga Rp1,5 di kategori Zona Green.

Di kategori sekunder konser Celine Dion, ada kategori lain yang terdiri dari, Zona Bronze (Rp2,75 juta), Zona Silver (Rp3,75 juta), Zona Gold (Rp4,75 juta), Zona Rubby (Rp6,5 juta), Zona Sapphire (Rp10 juta) dan Zona Emerald Rp12,5 juta.


Seat map dan harga tiket konser Celine Dion (Foto: PK entertainment


Sedangkan kategori sekunder konser Mariah Carey terdiri dari, Diamond (Rp7 juta), Platinum (Rp3,5 juta), Gold (Rp2 juta), dan Festival (Rp1 juta).


Seat map dan harga tiket konser Mariah Carey (Foto: Rajawali Indonesia Communication)


Dengan harga tiket yang dijabarkan di atas, masing-masing promotor tentu punya alasan khusus menerapkan harga itu untuk calon penonton. Celine Dion misalnya, tampil di gedung konser yang diklaim memiliki standar internasional. Sedangkan konser Mariah Carey menjanjikan konser megah yang ditunjang dengan pemandangan Candi Borobudur sebagai latar belakangnya.




 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KONSER MUSIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MUSIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 22-07-2018