Tohpati Ingin Garap Lagu Iwan Fals

Purba Wirastama - 08 Februari 2018 21:54 wib
Tohpati (Foto: Antara/Fikri)
Tohpati (Foto: Antara/Fikri)

Jakarta: Selain aktif dalam proyek musik solo serta sejumlah grup, Tohpati adalah sosok produser di balik penggarapan album musik banyak penyanyi. Dari sekian nama musisi lain, Tohpati mengaku sangat ingin memproduksi album Iwan Fals.

"Saya ingin banget memproduseri Iwan Fals. Saya pernah menjadi arranger musiknya Iwan Fals di album yang In Collaboration With," kata Tohpati dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru Jakarta, Kamis, 8 Februari 2018.

Album yang dimaksud merupakan proyek kolaborasi Iwan bersama sejumlah musisi. Selain Tohpati, yang terlibat antara lain Pongky Jikustik, Eross Sheila on 7, dan Kikan Cokelat. Tohpati menata musik untuk lagu Kupu-Kupu Hitam Putih serta mengisi gitar dan kibor.

"Dari situ saya cerita, ingin jadi produser dia, karena dia legenda, punya massa banyak, suaranya bagus, sudah lengkap, ada gayanya. Jadi dia nyanyi sesuai dengan mood dia saat itu, berubah-ubah, enggak selalu itu," ungkapnya.

Tohpati Ario Hutomo telah menjadi produser album sejumlah musisi, baik senior maupun relatif baru. Beberapa antara lain Rossa, Marcell Siahaan, Pinkan Mambo, dan mendiang Chrisye. Terakhir dia menjadi produser musik untuk album terbaru Sheila Majid, Boneka.

Dia juga aktif dalam beberapa grup, seperti Tohpati Bertiga, Trisum, Janapati, Tohpati Ethnomission, dan simakDialog serta Super Sonic. Sebagai musisi solo, dia telah memiliki 12 album penuh, termasuk yang terakhir, Bias.

Pada 18 Februari, Tohpati akan menggelar konser tunggal akustik di Titan Center, Tangerang Selatan. Tohpati tampil dengan gitar akustik dan didukung beberapa instrumen seperti piano akustik, flute dan saxophone, perkusi dan bas, serta kendang sunda Bandung. Marcel dan Sheila Majid menjadi penyanyi tamu.



 
(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TOHPATI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MUSIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 27-05-2018