DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Kerasnya Hidup di Jakarta dalam Video Musik Terbaru Lantun Orchestra

Purba Wirastama - 13 Maret 2018 19:06 wib
Cuplikan video musik Warung dari Lantun Orchestra (youtube-lantun orchestra)
Cuplikan video musik Warung dari Lantun Orchestra (youtube-lantun orchestra)

Jakarta: Grup musik jazz Betawi Lantun Orchestra baru saja merilis video musik untuk lagu Warung. Video ini berkisah tentang perjuangan pemuda yang berkelana mencari pekerjaan di kota besar, tetapi gagal dan menjadi depresi.

Liriknya sendiri menuturkan kisah seorang yang 'berlayar' merantau ke tempat baru karena terbuai mimpi menjadi sukses. Namun dalam perjalanan ini, dia menghadapi masalah ekonomi, mulai dari sulit makan hingga tumpukan hutang.

Dalam video musik, lirik tersebut diterjemahkan menjadi kisah tentang pemuda yang nekad datang ke Jakarta bermodalkan pakaian necis dan surat lamaran pekerjaan. Lamarannya selalu ditolak. Karena kehabisan uang, sang pemuda pun meninggalkan identitas lama dan memasuki identitas baru sebagai pengamen.

Video ini digarap oleh sutradara Almanzo Konoralma dan menampilkan Udin Bhakti sebagai pemeran pemuda pengangguran. Syuting dilakukan di kawasan pemukiman padat penduduk Prumpung Sawah di Jakarta Timur.

Lantun Orchestra digagas oleh Chaka Priambudi dan aktif sejak 2013. Awalnya, mereka menggarap ulang sejumlah lagu lama dengan sentuhan gambang kromong dan jazz Betawi. Pada 2014, mereka merilis album demo berisi aransemen ulang lima lagu daerah klasik.

Mereka merilis debut album studio mereka pada 2017 di bawah label Chaka Music Production. Album berisi tujuh komposisi asli karya Chaka dan direkam secara live recording bersama 17 musisi.

Warung adalah lagu dari debut album ini. Sebelum Warung, Lantun Orchestra telah merilis video musik untuk Topeng Monyet dan Pecinan.



 


(ELG)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MUSIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 26-09-2018