DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Konser Mariah Carey di Candi Borobudur akan Menghadirkan Mahakarya

Cecylia Rura - 12 April 2018 18:52 wib
Konferensi pers konser tunggal Mariah Carey bertajuk Borobudur Symphony di pelataran Candi Borobudur, Taman Lumbini, Magelang, Jawa Tengah pada Kamis, 12 April 2018. (Foto: Cecylia Rura)
Konferensi pers konser tunggal Mariah Carey bertajuk Borobudur Symphony di pelataran Candi Borobudur, Taman Lumbini, Magelang, Jawa Tengah pada Kamis, 12 April 2018. (Foto: Cecylia Rura)

Magelang: Penyanyi Mariah Carey akan menggelar konser tunggal pada 6 November 2018 di Indonesia. Aksi pentas sang diva ini akan mengambil latar tempat di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Jawa Tengah, Indonesia.

Mengambil tajuk Borobudur Symphony, nama ini sekaligus untuk memperkenalkan warisan budaya Candi Borobudur pada dunia.

"Kami menghadirkan mahakarya, yang mana salah satunya genuine Borobudur, menggandeng Mariah Carey. Kami sepakati melalui korespondensi," kata Anas Syahrul Alimi selaku Event Consultant sekaligus CEO Rajawali Indonesia Communication dalam konferensi pers di pelataran Candi Borobudur, Lumbini, Kamis 12 April 2018.

Karya arsitektural dari Borobudur dikombinasikan bersama alunan nada-nada merdu dari pelantun Hero itu. Oleh sebab itu, gelaran ini sekaligus sebagai alat diplomasi negara Indonesia di tingkat internasional untuk lebih dikenal di dunia. Hal ini mulai tampak ketika banyak respons positif yang membanjiri unggahan foto jadwal konser di Indonesia melalui akun resmi Instagram Mariah Carey.

Konser mengambil judul Borobudur Symphony merupakan usulan dari pihak promotor Rajawali dan kesepakatan bersama pihak Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC). Pengambilan diksi simfoni sejalan dengan kebudayaan dan musik yang bersinergi dalam satu latar tempat yang sarat dengan kebudayaan Tanah Air.

"Symphony, satu tatanan nada harmoni dari berbagai perbedaan negara, tapi terangkai dalam satu aransemen. Kemudian jadi satu harmoni yang enak dinikmati," kata Edi Setijono, Direktur Utama PT. Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur, dan Ratu Boko di kesempatan yang sama.

Pentas tunggal Mariah Carey merupakan bagian dari program TWC dari Kementerian BUMN, bersama promotor Rajawali Indonesia Communication yang acap kali membawa beberapa musisi ternama dan berkelas. Tentunya lewat gelaran konser ini sekaligus untuk menarik minat wisatawan asing ke Indonesia.

Sebelum menyambangi Indonesia, Mariah Carey menghibur para penonton di Australia. Perlu diketahui konser Mariah Carey di kawasan Asean hanya mengambil tempat di Indonesia dan Filipina. Indonesia menjadi negara pertama digelarnya panggung Mariah Carey sehingga menjadi kesempatan baik untuk mendatangkan wisatawan di kawasan Asean.

Konser Borobudur Symphony akan dimulai pukul 20.00 WIB. Untuk harga tiket pihak promotor telah menyiapkan beberapa kategori khusus mulai Rp1 juta hingga Rp7 juta dengan waktu prajual dibuka pada 18 April 2018 dengan diskon 20 persen dan penjualan reguler dibuka pada 20 April 2018. Harga tersebut diklaim sebagai harga termurah di antara konser Mariah Carey di negara lain.

Disediakan harga tiket khusus on call kategori Super VVIP dengan kuota 150 penonton. Sejauh ini pihak promotor belum bisa memaparkan nominal harga tiket on call, tetapi dipastikan jauh lebih murah dari harga tiket termahal Celine Dion sejumlah Rp25 juta.





 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KONSER MUSIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MUSIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 20-09-2018