Anne Marie Ungkap Proses Kreatif Pembuatan Lagu-lagunya

Cecylia Rura - 12 Februari 2018 11:33 wib
(Foto: Pmstudio)
(Foto: Pmstudio)

Jakarta: Anne Marie melakukan teknik variabel dalam mengerjakan karya musiknya. Saat ditanya terkait proses pengerjaan lagu, ia mengaku kerap bereksplorasi lewat hal-hal di sekelilingnya.

"Berbeda di tiap waktu. Terkadang saya menulis di rumah dan menulis lagu utuh menjadi sebuah instrumen atau mencarinya di YouTube. Kemudian saya berlatih dan mengerjakannya dengan produser yang menambahkan musik di balik karya saya. Kadang-kadang juga saya latihan dulu lalu mereka memiliki beat yang menginspirasi saya untuk membuat karya musik. Selalu berbeda setiap waktu," terang Anne di Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu, 11 Februari 2018.

"Bukan seperti yang sudah dijadwalkan, semuanya tergantung pada apa yang saya rasakan. Terkadang tidak ada (inspirasi) dan saya tidak bisa memaksanya. Saya tidak suka ketika pergi latihan dan disuruh membuat 10 lagu terbaik. Saya tidak pernah berpikir seperti itu. Cukup dilakukan dengan senang dan pada dasarnya membeberkan masalah saya pada orang banyak," kata Anne diakhiri tawa.

Anne Marie dalam waktu dekat akan menelurkan album terbaru. Meski belum bisa menjelaskan secara rinci terkait album keduanya, penyanyi berusia 26 tahun tersebut kembali menggandeng Marshmello dan bekerjasama dengan Ed Sheeran untuk penggarapan lirik lagu. Sebelumnya, Anne baru saja menelurkan singel duet Friends, kolaborasinya bersama Marshmello.

Tak Ada Syarat untuk Berkolaborasi

Anne sendiri tak mematok syarat atau genre khusus saat berkolaborasi dengan musisi. Baginya, semua mengalir begitu saja dan ia terbuka dengan semua jenis elemen musik.

"Saya senang bekerjasama dengan orang berbeda dan berbeda genre. Itu menjadi hal yang indah ketika memikirkan musik dan banyak orang datang bersama dalam sebuah jalur kemudian menciptakan nada-nada musik," kata Anne.

Ia pun tak menutup kemungkinan untuk bernyanyi dalam berbagai bahasa.

"Saya juga menyukai musik dalam bahasa yang berbeda," tutup Anne.


(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MUSIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MUSIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 25-05-2018