Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.606.841.593 (13 JULI 2018)

Audio Panggung Bermasalah, Begini Reaksi Penonton Konser Katy Perry

Purba Wirastama - 15 April 2018 16:23 wib
Suara panggung sempat mengalami masalah ketika Katy Perry konser di Indonesia (Foto: Miami New Timws)
Suara panggung sempat mengalami masalah ketika Katy Perry konser di Indonesia (Foto: Miami New Timws)

Jakarta: Saat Katy membawakan lagu Power dalam konser solonya di ICE BSD Tangerang semalam, Sabtu, 14 April 2018, suara panggung sempat mengalami masalah. Lagu dihentikan dan dibawakan ulang setelah lagu Unconditionally.

Pengalaman ini diceritakan oleh Janu, salah satu penonton konser Katy dari Jakarta Barat. Janu datang bersama tiga kawannya. Kendati ketiga kawan berhasil nyelonong ke area festival di depan panggung, Janu tetap memilih duduk dan menonton dari area tribun.

"Audio melempem, vokal jadi mono, (sudah berjalan) setengah lagu," kata Janu kepada Medcom.id saat dihubungi lewat pesan teks, Minggu, 15 April 2018.

Masalah perangkat audio berhasil segera diatasi. Katy mengontrol atmosfer tidak nyaman penonton dengan membawakan lagu Unconditionally. Para penonton bernyanyi bersama.

Setelah itu, Power kembali dibawakan tetapi dengan latar panggung berbeda. Bahkan ada tambahan atraksi laser. Menurut Janu, Power versi kedua justru lebih bagus. Saat sesi ini, pertunjukan musik sudah berjalan satu jam lebih.

"Untung tertolong sing along lagu Unconditionally. Jadi (penonton) tak begitu kecewa," tutur Janu.

Menurut Janu, malam itu Katy tampil selama hampir dua jam sejak pukul 20.45 WIB. Namun sebagian penonton di depan panggung justru keluar arena sebelum lagu encore Firework dibawakan.

"Padahal lagu terakhir punya tata panggung paling wah. Ada tangan segede gaban. Mungkin mau foto (bareng Katy di backstage)," tukas Janu.

Karyawan berusia 28 ini mengaku bukan penggemar Katy. Dia datang karena diajak kawannya yang mendapat tiket gratis. Namun sebagai pendengar musik yang tak terlalu paham Katy, dia sangat puas dan terhibur dengan pertunjukan semalam.

"Puas banget. Walau sempat ada insiden audio bermasalah, tapi saya akui, sebagai orang yang tidak paham-paham banget, terhibur," ungkapnya.

"Apalagi dance-nya bagus, atributnya bagus, tata lampu bagus," imbuh Janu.

Pertunjukan semalam adalah panggung terakhir Katy di Asia dalam rangkaian tur musik dunia Witness, yang dimulai sejak September 2017. Ini adalah kedatangan Katy ketiga di Indonesia setelah edisi 2012 dan 2015.


(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KATY PERRY
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MUSIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 16-07-2018