Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.659.184.273 (20 JULI 2018)

Camila Cabello Ungkap Alasan Keluar dari Fifth Harmony

Cecylia Rura - 12 Januari 2018 14:09 wib
Camila Cabello (Foto: wenn)
Camila Cabello (Foto: wenn)

Jakarta: Nama Camila Cabello tercium lebih harum setelah keluar dari grup Fifth Harmony. Rupanya, keputusan itu bukan murni keinginan Cabello.

Berdasarkan hasil wawancaranya dengan media New York Times baru-baru ini, Cabello mengungkapkan ketegangan dalam grup yang dibentuk sejak 2012 lewat kontes musik X-Factor tersebut bermula saat Cabello berkolaborasi solo dengan Shawn Mendes di singel I Know What You Did Last Summer pada 2015.

Sejak saat itu, kehadiran Cabello ditolak anggota lain, bahkan ketika ia menawarkan diri membantu menulis lirik lagu untuk Fifth Harmony. Dilansir dari NME, Cabello sebenarnya masih ingin tinggal di Fifth Harmony sambil menggarap proyek album solo. Namun, anggota Fifth Harmony lain justru menutup hati untuk keinginan Cabello.

"Aku hanya penasaran dan aku ingin belajar, melihat banyak orang di sekelilingku membuat musik, menulis dan bebas. Aku hanya ingin melakukan itu tetapi tidak berhasil," ungkap penyanyi berusia 20 tahun tersebut.

Menurutnya, bukan hal yang mustahil melakukan proyek solo dalam sebuah grup di waktu yang sama. "Jika seseorang ingin menggali individualitas mereka, tidak tepat jika ada orang yang melarangnya."

Camila Cabello keluar dari grup musik pop tersebut sejak Desember 2016. Album solo sef-titled "Camila" dirilis hari ini, Jumat, 12 Januari 2018. Album Cabello yang menelurkan singel hits Havana ini menuai pujian dari para kritikus.

Singel Havana yang ditulis olehnya bersama Jeffrey Williams, Adam Feeney, Brittany Hazzard, Ali Tamposi, Brian Lee, Andrew Watt, Pharrell Williams, Louis Bell dan Kaan Gunesberk ini berhasil mencetak prestasi dengan menduduki posisi puncak terlama di tangga lagu UK kategori penyanyi wanita. Prestasi yang diraihnya menyaingi nama Adele yang didapuk sebagai primadona di kalangan penyanyi wanita di belantika musik.

Pada Jumat, 1 Desember 2017 singel Havana bertengger di puncak selama lima minggu berturut-turut bersaing dengan rekor yang dipecahkan singel Someone Like You milik Adele di tahun 2011. Nama Cabello pun sejajar dengan penyanyi Katy Perry, Kesha dan Taylor Swift dalam daftar putar teratas.


 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG CAMILA CABELLO
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MUSIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-07-2018