Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

U2 Bawakan Lagu Penghormatan Mengenang Anthony Bourdain

Cecylia Rura - 13 Juni 2018 19:07 wib
Bono-Anthony Bourdain (Foto: via nme)
Bono-Anthony Bourdain (Foto: via nme)

New York: Grup musik U2 membawakan lagu spesial untuk mengenang Anthony Bourdain, koki handal Amerika Serikat yang memutuskan bunuh diri pada 8 Juni kemarin.

Band asal Irlandia itu membawakan lagu Stuck In A Moment You Can't Get Out Of saat pentas di Apollo Thater, New York pada Senin, 11 Juni 2018. Lagu ini ditulis vokalis INXS Michael Hutchence yang bunuh diri pada 1997.

"Banyak orang berbakat dengan kisah inspirasi, menyerah pada hidupnya. Sulit rasanya kehilangan sosok teman dan grup band ini telah melaluinya," ungkap Bono, pentolan grup U2.

"Dan kini, pendongeng terbaik, yang aku yakini memiliki banyak cerita yang tidak bisa dia ceritakan. Untuk Anthony Bourdain, dan kawannya, dan keluarga, ini sebuah lagu yang terinspirasi dari sosok sahabat terbaik kami. Ia bernama Michael Hutchence," imbuhnya.

Sebelum U2, Queens Of The Stone Age juga membawakan penghormatan untuk Bourdain pada 8 Juni lalu. Mereka membawakan Long Slow Goodbye untuk Bourdain yang adalah sahabat dari pentolan grup, Josh Homme.

"Terkadang kamu kehilangan seseorang. Dan kini kami kehilangan seseorang, lagu ini dipersembahkan untuk Tony," ujar Hemme dalam aksi panggungnya bersama Queens Of The Stone Age dalam Northside Festival di Denmark.

Anthony Bourdain dikenal sebagai sosok koki profesional. Setelah berkarier di New York, ia berpindah ke program televisi kuliner A Cook's Tour untuk Food Network pada 2002.

Bourdain kemudian bergabung dalam channel Travel untuk Anthony Bourdain: No Reservations yang membawanya meraih piala Emmy Award. Ia kemudian berpindah ke stasiun televisi CNN.
(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG U2 BAND
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MUSIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 21-06-2018