Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.659.184.273 (20 JULI 2018)

Cerita Lagu Belahan Jantungku yang Ditulis Tulus di Kamar Andien

Cecylia Rura - 13 Januari 2018 08:11 wib
Andien (Foto: medcom/cecylia)
Andien (Foto: medcom/cecylia)

Jakarta: Salah satu singel dalam album Metamorfosa Andien berjudul Belahan Jantungku merupakan karya dari solois Tulus. Menariknya, penyanyi bertubuh tambun tersebut menulis lirik lagu Belahan Jantungku dalam waktu 15 menit di kamar Andien.

"Belahan Jantungku itu diciptakan oleh sahabat saya, Tulus, di mana Tulus menciptakan lagu ini 15 menit dalam kamar saya," jelas Andien dalam bincang-bincang bersama media di kawasan Kemang, Jumat, 12 Januari 2018.

"Jadi sebenarnya waktu itu punya proyek lain. Jadi bukan untuk Tulus menciptakan lagu untuk saya. Justru tadi kita maunya berkolaborasi, aku Nikita sama Tulus."

"Sampai akhirnya Tulus bilang, 'Mbak Ndien aku boleh enggak sih main ke kamar Mbak Andien?' Terus tiba-tiba bilang, 'Mbak Ndien boleh enggak sih aku ditinggal sendiri, aku tiba-tiba kepikiran nih satu melodi di kepalaku'," jelas Andien menirukan kata-kata Tulus saat itu.

Dari situ, Tulus kemudian memberikan lirik lagu yang diberinya judul Belahan Jantungku kepada Andien.

Dalam album Metamorfosa ada delapan singel yang menggambarkan lika-liku kehidupan Andien dari sebagai musisi yang kemudian merangkap sebagai istri dan seorang ibu. Di antaranya singel Askara dan Metamorfosa yang juga diluncurkan hari ini. 

Adapun Andien menggelar showcase di Ecology Lounge kawasan Kemang sebagai salah bentuk pencapaian Andien di dunia musik yang telah dirintis selama 17 tahun. Sekaligus, untuk kembali mempererat hubungan antar musisi dan para penggemar dalam acara yang lebih intim.



(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ANDIEN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MUSIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-07-2018