Kisah di Balik Syuting Running Man di Pantai Timang Yogyakarta

Ahmad Mustaqim - 06 September 2017 21:12 wib
Pantai Timang (Foto: Metrotvnews/Ahmad Mustaqim)
Pantai Timang (Foto: Metrotvnews/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Keindahan panorama pantai selatan Yogyakarta seolah kian tak terelakkan. Bukti konkret, dua aktris asal Korea Selatan, Ji Soo Min dan Lee Kwangsoo melakukan pengambilan gambar dalam acara Variety Show 'Running Man' di Pantai Timang Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul pada Senin, 4 September 2017.

Ji dan Lee menikmati sensasi wahana Gondola sepanjang 100 meter di antara dua tebing di Pantai Timang. Gondola buatan masyarakat setempat itu melintas dari salah satu tebing Pantai Timang ke pulau kecil bernama Pulau Panjang.

Dengan mengenakan sabuk dan tali pengaman, Ji dan Lee melintasi Gondola di atas Samudera Hindia yang di bawahnya didominasi karang bebatuan.

Sudaslan, 33, seorang penarik Gondola, mengatakan bahwa wahana itu ditutup selama sehari saat Ji dan Lee berada di sana. Pemberitahuan itu sudah ia dapat 15 hari sebelum kedatangan dua seleb asal Korea Selatan itu.

"Khusus hari Senin kemarin tak boleh ada wisatawan naik Gondola, kecuali rombongan dari Korea Selatan," kata Sudaslan di Gunungkidul pada Rabu, 6 September 2017.

Ia mengatakan, lokasi wahana Gondola itu steril dari pengunjung dari jarak 200 meter. Namun, ia merasa tak ada kesan beda ketika membantu aktris Korea Selatan itu naik Gondola.

"Ya enggak ada bedanya, sama saat narik wisatawan lain. Sudah terbiasa sih," kata dia.

Menurut dia, Ji dan Lee memiliki banyak penggemar dari kalangan anak muda. Tak ayal, saat pengambilan gambar itu ada ratusan warga dan wisatawan yang menyaksikan.

Sudaslan mengaku berulang kali menarik Gondola saat pengambilan gambar. Sebab, Gondola yang dinaiki Ji dan Lee harus tepat berada di atas deburan ombak saat terekam kamera. "Kalau tidak pas yang diulang terus. Enam jam lebih itu di Pantai Timang," ungkapnya.

Rekan Sudaslan, Sumanto ikut bangga obyek wisata di tempat telah menarik minat seleb sekaligus wisatawan mancanegara. Menurutnya, sejumlah wisatawan asing sudah tak asing dengan Gondola di Pantai Timang.

"Artis Indonesia saja beberapa kali datang naik Gondola di sini. Kedatangan artis dari Korea Selatan sudah biasa rasanya," tuturnya.

Pengelola Gondola Pantai Timang, Wasiman menambahkan, sebelum menjadi obyek wisata, gondola semula digunakan nelayan untuk mencari lobster. Setelah ada usulan dari warga, kemudian dijadikan obyek wisata dengan disertai sembilan tali pengaman.

"Tiap hari rata-rata ada 50 sampai 150 pengunjung yang naik gondola. Wisatawan asing ada dari Malaysia dan Singapura juga," ujar Wasiman.

 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG RUNNING MAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SELEBRITAS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 25-09-2017