Iwa K Jalani Sidang Perdana Kasus Kepemilikan Ganja

Farhan Dwitama - 06 September 2017 15:56 wib
Sidang Iwa K (Foto: metrotvnews/farhan)
Sidang Iwa K (Foto: metrotvnews/farhan)

Metrotvnews.com, Tangerang: Penyanyi Iwa Kusuma alias Iwa K, menjalani sidang perdana dalam kasus kepemilikan ganja. Sidang berlangsung di ruang 7 Pengadilan Negeri Kota Tangerang.

Terlihat, terdakwa Iwa K duduk di kursi terdakwa bersama sejumlah terdakwa lain berjumlah tiga orang, berdasarkan hasil pengembangan polisi dalam kasus kepemilikan barang bukti narkoba tersebut.

Dia terlihat mengenakan kemeja putih dan celana jeans. Di dalam persidangan dia hanya terlihat merunduk.

Dengan didampingi kuasa hukumnya Chris Sam Sewu, sidang perdana itu mengagendakan mendengarkan keterangan penyidik yang melakukan pemeriksaan terhadap Iwa Kusuma saat diamankan oleh petugas Bandara pada waktu itu.

"Iwa K siap menjalani sidang perdana hari ini," ujar pengacara Iwa K, Chris Sam Sewu saat ditemui di PN Tangerang pada Rabu 6 September 2017.

Seperti diketahui Iwa K ditangkap di Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta, Tangerang saat akan memasuki Security Check Point (SCP) pada, 29 April 2017.

Dia diamankan saat hendak pergi manggung ke Palu. Petugas aviation security mendapati Iwa K menyimpan tiga linting ganja yang dimasukkan ke dalam kemasan rokok. Saat itu dia akan terbang menggunakan Pesawat Lion Air JT792.

Selanjutnya kasus ini ditangani Polresta Bandara Soekarno Hatta. Penyidik Polres Bandara Soekarno Hatta menetapkan pelantun lagu Bebas itu sebagai tersangka pemilik tiga linting ganja setelah polisi mendapatkan hasil pemeriksaan Puslabfor Mabes Polri yang menyatakan jika tiga batang rokok Djie Sam Su yang dibawa Iwa K mengandung 1,5 gram ganja.

 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG IWA K
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SELEBRITAS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 25-09-2017