Serial TV Hi-5 Akan Diadaptasi ke Versi Indonesia

Purba Wirastama - 24 Agustus 2017 15:25 wib
Salah satu cuplikan episode Hi-5 versi asli (Fandom Wikia)
Salah satu cuplikan episode Hi-5 versi asli (Fandom Wikia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Serial televisi anak-anak asal Australia, Hi-5, akan diproduksi dalam versi Indonesia. Falcon Pictures secara resmi telah menjalin kerjasama dengan Hi-5 Operations untuk mengerjakan serial tersebut.

"Kami senang bisa bekerja sama dengan grup Falcon, dengan pengalaman produksi dan pemasaran yang mendalam. Setelah Hi-5 dalam versi Amerika Latin dan Filipina, kami bahagia untuk menyambut Indonesia menjadi bagian dalam keluarga Hi-5," kata manajer umum Hi-5 Jaenani Chadagoban dalam keterangan tertulis dari pihak Falcon.

Hi-5 merupakan program televisi anak-anak diproduksi pertama kali oleh Kids Like Us dan ditayangkan di jaringan Nine Australia pada 1999. Hingga 2011, Hi-5 telah berjalan 13 musim yang masing-masing terdiri dari 30 atau 45 episode. Setelah vakum enam tahun, program ini dilanjutkan lagi dan ditayangkan perdana di kanal Go! Kids sejak pertengaan Mei 2017.

Program ini telah disiarkan di sedikitnya 85 negara. Penonton terbesar berasal dari Eropa, Amerika Utara, Asia, dan Amerika Latin. Kendati dirancang untuk penonton anak-anak pra-sekolah, Hi-5 juga ditonton oleh kalangan ibu-ibu.

Secara garis besar, konten Hi-5 memadukan cerita, kegiatan investigasi, imajinasi, dan petualangan. Anak-anak diajak untuk aktif berbagi kegembiraan dengan menjelajah dunia lewat gerakan dan musik. Ada lima orang pembawa acara bernama Courtney, Lachie, Bailey, Joe, dan Shay, serta boneka Jup Jup.

"Sebagai produser, saya merasa senang bisa menghadirkan Hi-5 di Indonesia karena Hi-5 bukan hanya program tv yang menghibur, tapi juga punya unsur pendidikan yang membuat anak-anak menjadi kreatif," kata Frederica dalam keterangan tertulis.

Hi-5 meraih kemenangan di sejumlah ajang penghargaan selama beberapa kali. Misalnya Logie Award, Aria Awards, dan Helpmann Award di Australia, Parent's Choice Award di AS, serta Asian Television Award.



 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SERIAL TELEVISI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SELEBRITAS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 25-09-2017