Kasus Pencurian Emas, Guntur Bumi Ditahan di Mapolres Balikpapan

Muhammad Hilmansyah - 04 November 2014 11:38 wib
Guntur Bumi (Foto:Antara/Julius Wiyanto)
Guntur Bumi (Foto:Antara/Julius Wiyanto)

Metrotvnews.com, Balikpapan: Setelah menjalani masa tahanan di LP Salemba, Jakarta Pusat, Guntur Bumi harus kembali menjalani proses hukum di Polres Balikpapan.

Guntur Bumi dijemput personel Polres Balikpapan untuk menjalani proses hukum terkait kasus pencurian emas milik pasangan suami istri pengusaha di Balikpapan, Abdul Rauf Hakim dan Yusdiana Hakim.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Balikpapan AKBP Andi Aziz Nizar membenarkan pihaknya telah menjemput Guntur Bumi setelah menyelesaikan masa tahanan di LP Cipinang.

"Kini, tersangka Guntur Bumi sudah berada di tahanan Mapolres Balikpapan," jelas Andi, Selasa (4/11/2014).

Kasus pencurian yang melibatkan suami artis Puput Melati ini bermula pada 2012. Pasangan suami istri pengusaha Abdul Rauf Hakim dan Yusdiana Hakim mengundang Guntur Bumi menghadiri pengobatan massal di rumah mereka, Jalan MT Haryono, Balikpapan.

Saat itu, Abdul Rauf dan Yusdiana mengaku, kehilangan emas seberat 200 gram. Ketika Guntur Bumi hendak meninggalkan Balikpapan, salah seorang saksi yang mengantar Guntur Bumi ke Bandara Sepinggan melihat perhiasan emas yang hilang ada di tas pinggang Guntur Bumi.

Guntur Bumi lalu diamankan ke salah satu ruangan di bandara. Dalam rekaman video amatir tampak Guntur Bumi duduk bersama Abdul Hakim dan di sekitarnya ramai petugas bandara dan polisi.

Kasus pencurian ini mencuat setelah video tersebut menjadi konsumsi publik dan kasus ini dilaporkan Abdul Rauf ke polisi.

Sebelumnya, pada 10 September 2014, Guntur Bumi alias Susilo Wibowo telah divonis majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan enam bulan penjara, terkait kasus penipuan berkedok pengobatan alternatif.


(ROS)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SELEBRITAS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017