Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.659.184.273 (20 JULI 2018)

Makki "Ungu" Rambah Dunia Film

Cecylia Rura - 11 Januari 2018 09:51 wib
Makki (kiri) dan Rowman (kanan) (Foto: Medcom.id/Cecyllia Rura)
Makki (kiri) dan Rowman (kanan) (Foto: Medcom.id/Cecyllia Rura)

Jakarta: Beberapa personel band Ungu tampak menghadiri acara perilisan singel perdana sekaligus pengenalan grup proyek musik terbaru Rowman “Ungu” yang diberi nama The Row. Di antaranya Makki dan Enda.

Ditemui usai perilisan singel Bersamamu dari The Row, Makki rupanya tengah disibukkan proyek pribadi terbaru, yaitu produksi film.

"Lagi banyak produksi, mencoba produksi film tahun ini. Produksi beberapa artis baru juga, cuma memang dari dulu bagian gue di belakang layar, di Ungu juga di sini juga," terang Makki saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu, 10 Januari 2018.

"Tahun ini rencananya ada dua film, yang satu genre horor, yang satunya romantic-comedy," lanjutnya.

"Yang jadi setannya jangan tanya ya siapa, udah tahu dong yang tadi main drum (Rowman)," celetuk Enda yang saat itu berdampingan dengan Makki.

Alasan dipilihnya genre horor menurut Makki karena orang Indonesia menyukai film bergenre horor.

"Satu orang Indonesia senang horor, itu pasti, bukan rahasialah. Tapi dua, film horor yang menarik apalagi semenjak beberapa belakangan ini film horor yang baru-baru luar baisa banget. Dari segi ceritanya, produksinya, sudut pandangnya yang nggak biasanya seperti yang tradisional horor Indonesia, jadi PR untuk orang yang mau bikin film horor itu 10 kali lipat lebih susah," jelas Makki.

Proses produksi film akan dimulai pertengah tahun ini. Makki sendiri pun telah mendirikan Production House bernama Eterno Lucro yang sudah dibangun sejak setahun lalu. Langkah yang diambil Makki kini sebagai bentuk terobosan menempuh sesuatu yang baru di panggung hiburan.

"Sesuatu yang baru aja, kayak Enda bikin EDM (Electronic Dance Music), sesuatu yang baru, yang belum pernah dicoba dan sedikit banyak menarik untuk dicoba," lanjut Makki.

"Dan ternyata enggak gampang, bikin film itu susah banget."

Soal soundtrack, Makki rencananya akan mempercayakannya kepada para personel Ungu, salah satunya Enda yang kini juga tengah sibuk dengan proyek band EDM Volmax bersama Onci.

Bukan hal baru sebenarnya jika ada personel band Ungu yang bersentuhan dengan dunia perfilman. Sebelumnya, band yang aktif bermusik sejak 1995 dan melalui pergantian personel ini sempat bermain dalam film Purple Love pada 2011 di bawah arahan sutradara Ayat Ayat Cinta 2, Guntur Sooeharjanto.

Dalam film Purple Love, personel band Ungu beradu akting dengan aktris Nirina Zubir dan Kirana Larasati.




(ASA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MUSIK INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SELEBRITAS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-07-2018