DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Pesan Ridho "Slank" Jelang Pilpres 2019

Cecylia Rura - 12 Oktober 2018 10:44 wib
Ridho
Ridho "Slank" (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)

Jakarta: Slank dikenal sebagai salah satu grup musik Indonesia yang dikenal berani memberi kritik terhadap pemerintah. Mereka bahkan sempat digugat pihak DPR karena merasa tersinggung atas lagu Gossip Jalanan.

Jelang kontestasi politik tahun mendatang, Ridho "Slank" memaparkan sosok pemimpin ideal untuk Indonesia.

"Sosok pemimpin yang benar-benar punya visi ke depan buat Indonesia. Bukan buat kelompok, bukan buat pribadi. Sosok yang benar-benar mikir bahwa keadilan sosial itu penting, pemerataan pembangunan itu penting. Pembangunan bukan cuma secara infrastruktur, pemerataan kesehatan, pendidikan, ekonomi, menurut gua sih itu," kata gitaris Slank tersebut di kawasan Palmerah, Jakarta, Kamis 11 Oktober 2018.

Dia tidak menunjukkan keberpihakan pada salah satu paslon (pasangan calon). Namun, dia berharap dan mengimbai agar masyarakat Indonesia tidak terlalu fanatik terhadap salah satu paslon.

"Kedua belah pihak kadang-kadang kalau kita udah merasa itu junjungan, apapun diomongin walapun salah kita anggap benar. Itu yang bahaya. Makanya gua berusaha menjaga kewarasan gua," paparnya.

"Kalau pun gua memilih salah satu pasangan, tiba-tiba dia membuat satu kesalahan pasti gua protes. Gua menjaga kewarasan gua," imbuhnya.

Menurutnya, menjaga kewarasan itu penting agar masyarakat Indonesia sebagai pemilih bisa melihat tindakan benar dan salah.

"Menjaga kewarasan itu penting supaya kira enggak terlalu berpikir bahwa apa yang dibikin sama pilihan kita pasti benar. Namanya juga manusia. Tapi at least, kalau kita bisa menemukan pemimpin yang bisa mendengarkan apa yang kita mau itu bagus," jelasnya.

Pemilihan presiden 2019 melibatkan dua pasang calon presiden dan wakil presiden, yaitu pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

 


(ASA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SELEB BICARA PILPRES 2019
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SELEBRITAS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 19-12-2018