DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.052.810.215 (14 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Nicholas Saputra Jelaskan Hobinya Memasak

Purba Wirastama - 12 Juli 2018 07:00 wib
Nicholas Saputra (Foto: Antara/Teresia May)
Nicholas Saputra (Foto: Antara/Teresia May)

Jakarta: Nicholas Saputra, yang akan muncul sebagai koki Bono di film Aruna & Lidahnya, mengaku suka memasak. Namun kesukaan ini bukan semata karena hobi, tetapi sebuah "keterpaksaan" karena dia kesulitan mendapatkan masakan tertentu dari luar negeri.

"Saya justru kurang bisa masak masakan Indonesia, mungkin karena dengan mudahnya saya dapatkan di sini," kata Nicho saat berkunjung ke kantor Media Group, Jakarta Barat, Rabu, 11 Juli 2018.

"Kebanyakan yang saya masak itu adalah makanan yang saya dapat ketika bepergian ke luar negeri, terus kangen makanan itu, lalu masak sendiri. Jadi, ini masak karena terpaksa, karena kangen, di sini sudah cari, ya bikin saja," lanjutnya.

Salah satu contohnya adalah ketika film adaptasi Aruna & Lidahnya sedang dalam tahap praproduksi. Hannah Al Rashid, salah satu lawan main Nicho, bercerita bahwa saat bedah naskah, Nicho memasak masakan khas Italia untuk sarapan.

"Kami sempat ada reading, di mana dia baru kembali dari Italia. Jadi, dia membawa keju dari Italia, terus Nicho bikin pesto buat sarapan, dan kami makan itu semua. Enak banget," ungkap Hannah dalam kesempatan sama.

"Nah, yang kayak gitu karena di sini jarang (ada), jadi saya masak. Saya kurang bisa masak masakan Indonesia karena tidak ada urgensinya. Mungkin bukan karena saya suka masak, tetapi karena saya suka makan, tetapi enggak ada, jadi saya masak," imbuh Nicho.

Nicholas Saputra: Memasak Itu seperti Meditasi

Tidak semua bumbu atau rempah ada di Indonesia. Untuk mengatasi masalah itu, Nicho kadang membawa pulang rempah tertentu sehabis bepergian dari luar negeri, misalnya dari Maroko. Menurutnya, rempah itu bisa awet hingga setahun dua tahun di kulkas.

Kendati begitu, Nicho menjelaskan dia pergi ke suatu tempat bukan karena masakannya.

"Saya sangat mengapresiasi makanan yang ada di tempat tertentu, tetapi saya bukan pergi ke tempat tertentu karena makanan. Itu bedanya Bono dengan saya. Kalau saya jalan-jalan, saya makan makanan yang ada, tetapi bukan ke suatu tempat karena makanan," tukasnya.

Aruna & Lidahnya adalah film terbaru Nicho yang akan dirilis September mendatang. Dalam film garapan Edwin bersama Palari Films ini, dia beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo, Hannah Al Rashid, serta Oka Antara.






 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG NICHOLAS SAPUTRA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SELEBRITAS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 19-11-2018