Gitar Kurt Cobain Dilelang untuk Keperluan Amal

Purba Wirastama - 17 Februari 2017 20:38 wib
Kurt Cobain (Foto: loudwire)
Kurt Cobain (Foto: loudwire)

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu gitar elektrik Kurt Cobain dilelang secara online melalui situs web eBay.com sejak Kamis, 16 Februari 2017.

Gitar Hagstrom seri Blue Sparkle Deluxe ini dimiliki oleh Cobain sejak tahun 1992 hingga meninggal pada tahun 1994. Setelah itu, Courtney Love istrinya menghadiahkan gitar pada teman yang bermain di salah satu grup musik grunge di Seattle. Gitar kemudian berpindah ke tangan kolektor musik asal Portland, Nathan Fasold.

Kini, Fasold bekerjasama dengan eBay untuk melelang gitar Cobain. Lelang akan berlangsung hingga 26 Februari, yang kebetulan melewati tanggal ulang tahun Cobain ke-50 pada 20 Februari.

Hingga saat berita ini ditulis, 40 penawar telah bergabung dan nilainya mencapai nilai USD 5.500 atau sekitar Rp73 juta.

Dilansir dari NME, 10% dari hasil akhir pelelangan ini akan diberikan pada Transition Projects, Inc., lembaga swadaya di Portland yang membantu lebih dari 10 ribu tuna wisma setiap tahun untuk memiliki rumah.



Kurt Cobain adalah garda depan dan salah satu pendiri grup musik Nirvana. Dia meninggal pada tahun 1994 dan penyebab kematiannya menjadi topik perbincangan kontroversial. Kisah hidupnya telah diangkat ke dalam buku, film dokumenter, dan film fiksi.

 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KURT COBAIN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SELEBRITAS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 12-12-2017