Emma Watson Angkat Bicara soal Pelecehan Seksual

Cecylia Rura - 12 Januari 2018 07:00 wib
Emma Watson (Foto: gettyimages)
Emma Watson (Foto: gettyimages)

Jakarta: Emma Watson mengatakan dirinya sempat mengalami 'warna-warni' pelecehan seksual di dunia Hollywood. Pemeran Hermione dalam serial Harry Potter tersebut mengatakan kepada Variety saat berjalan di atas red carpet Golden Globes pada Minggu, 7 Januari lalu. Emma mendukung perlawanan dan kekerasan terhadap perempuan baik dalam industri film maupun bidang lain.

"Luar biasa, karena aku pernah mengalami banyak bentuk pelecehan," ungkap Watson.

"Namun, aku pikir bagiku apa yang membuatnya luar biasa adalah pengalamanku yang tidak unik, pengalaman yang dialami kawan-kawanku juga tidak unik, begitu pun dengan apa yang dialami oleh rekan-rekanku. Permasalahan ini sangat sistemik dan struktural."

Angka statistik di UK menunjukkan perempuan di usia 18-24 tahun terdapat banyak perempuan yang mengalami pelecehan seksual di tempat kerja.

"Anda bisa menyadari, saat berbincang dengan beberapa perempuan, mereka memiliki pengalaman, mereka memiliki cerita. Kita hanya belum menemukannya. Kita hanya mengeruk permukaan masalah, permasalahan ini sangat gila."

Aktris yang juga menjadi Duta Besar Perempuan PBB ini menjelaskan, feminisme memberikan kesempatan perempuan untuk memilih. Bukan mengekang untuk melawan perempuan lain. Ini adalah tentang kebebasan, pembebasan, tentang kesetaraan.

Menurutnya, ada banyak pemahaman yang salah terhadap pengertian feminisme.


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG EMMA WATSON
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SELEBRITAS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-04-2018