DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 45.764.339.104 (19 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

YouTube Putus Kontrak Logan Paul

Purba Wirastama - 11 Januari 2018 11:45 wib
Logan Paul dalam aksi mengenakan kostum Pokemon di Jepang (Foto: Independent.co.uk)
Logan Paul dalam aksi mengenakan kostum Pokemon di Jepang (Foto: Independent.co.uk)

California: Vlogger Logan Paul mendapat reaksi keras setelah dia memuat video kontroversial pada akhir 2017, berisi gambar orang yang telah meninggal bunuh diri. Kini YouTube mengambil tindakan dengan memutus kontrak kerja sama dengan Logan.

Seperti dilaporkan Variety, kanal YouTube Logan disingkirkan dari daftar konten yang ditawarkan ke pengiklan lewat Google Preferred. Logan juga tak lagi dilibatkan dalam serial Foursome produksi YouTube Red.

"Mengacu kejadian baru-baru ini, kami memutuskan untuk menghapus kanal Logan Paul dari Google Preferred. Lalu kami tidak akan menampilkan Logan di Foursome musim keempat. Beberapa serial terbaru yang menampilkan Logan ditunda untuk sementara," kata juru bicara YouTube.

Sebelumnya, pihak YouTube telah memberi tanggapan resmi terkait kontroversi ini. Lewat serangkaian kicauan di Twitter, mereka menyatakan ikut kecewa atas "video yang tersebar," tanpa menyebut nama Logan eksplisit.

"Bunuh diri itu bukan lelucon dan seharusnya tidak boleh jadi tontonan. Seperti yang dikatakan Anna Akana: Tubuh itu adalah orang yang dicintai seseorang. Kamu tidak pantas masuk ke hutan bunuh diri dengan kamera dan mengklaim tentang kesehatan mental," kicau @YouTube pada Rabu, 10 Januari 2017.



Pernyataan ini mendapat beragam tanggapan. Sebagian menyalahkan YouTube yang baru memberi respons setelah 11 hari video disebar. Ada juga yang menyayangkan video tersebut telah ditonton banyak bocah seusia SD.

Logan bergabung dengan YouTube sejak 2013. Dua tahun kemudian dia membuat kanal Logan Paul Vlogs yang kini telah mempunyai 15 juta pelanggan. Kanal ini masih aktif hingga kini. Selain hutan bunuh diri, Logan juga membuat kontroversi lain lewat video piknik Jepang dalam kostum Pokemon.

Dalam video hutan bunuh diri yang telah dihapus, Logan mengejek seorang teman yang tidak nyaman dengan situasi yang mereka temui di hutan Aokigahara Jepang.

"Kenapa, kau tidak pernah berdiri di samping orang mati?" ucap Logan tertawa.

Logan telah meminta maaf setelah menghapus tersebut. Lewat Twitter, dia mengaku belum pernah melakukan kesalahan sebesar ini dan awalnya hanya ingin membahas hal-hal angker tentang hutan Aokigahara.

"Aku tidak melakukan ini untuk views. Aku dapat views. Aku melakukan itu karena aku pikir itu bisa menciptakan gelombang positif di internet, bukan angin negatif," tulis @LoganPaul pada 2 Januari 2018.

Dia juga menyusulkan video permintaan maaf lain dan berjanji menjadi lebih baik.



Penggemar Pokemon Menentang Aksi Logan Paul di Jepang


(ASA)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SELEBRITAS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 20-10-2018