Guntur Bumi cuma Divonis 6 Bulan, Ini Reaksi Korban

Triyanisya - 10 September 2014 18:27 wib
Guntur Bumi alias UGB (Foto:Antara/Julius Wiyanto)
Guntur Bumi alias UGB (Foto:Antara/Julius Wiyanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Irvangi, salah satu korban praktik pengobatan Susilo Wibowo atau yang dikenal dengan nama Ustaz Guntur Bumi (UGB), bereaksi negatif atas vonis enam bulan yang dijatuhkan majelis hakim.

Vonis enam bulan penjara untuk UGB menurutnya terlalu ringan. "Mestinya empat tahun seperti maksimum pasal penipuan," ucap Irvangi, ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (10/9/2014).

Kekecewaan Irvangi terhadap vonis yang diberikan majelis hakim bukan semata-mata karena menjadi korban penipuan praktik pengobatan. Nuraninya terluka karena suami Puput Melati itu menggunakan kedok agama guna melancarkan aksi penipuan.

"Saya kecewa, dia (UGB) tidak mau mengakui perbuatannya. Dia menistakan agama dan menyalahgunakan agama untuk menipu. Harusnya lebih berat hukumannya dong," keluh Irvangi.

Ditambah lagi, UGB juga mencatut beberapa nama tokoh Islam yang diklaim mendukung praktik pengobatan alternatifnya. (Baca: Guntur Bumi Divonis 6 Bulan Penjara)

"Dia membawa nama seperti Suryadharma Ali dan Habib Riziek untuk mendukung pengobatan. Padahal tidak ada yang syariah dalam pengobatanya. Dia menipu menggunakan benda-benda aneh," tudingnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada sidang 20 Agustus 2014, UGB dituntut empat bulan penjara. Hari ini, hakim menjatuhkan vonis enam bulan, hanya lebih berat dua bulan saja dari tuntutan jaksa.


(ROS)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SELEBRITAS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 24-11-2017