Iwa K Dapat Ganja dari Rekannya di Studio Radio Swasta

Farhan Dwitama - 13 September 2017 15:55 wib
Iwa K menjalani sidang (Foto: metrotvnews/farhan)
Iwa K menjalani sidang (Foto: metrotvnews/farhan)

Metrotvnews.com, Tangerang: Iwa Kusuma alias Iwa K kembali menjalani sidang kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu 13 September 2017. Sidang beragendakan mendengar keterangan para saksi.

Dalam persidangan yang dipimpin ketua majelis hakim Sun Basana Hutagalung, dijelaskan asal usul penyanyi rap itu memperoleh ganja.

Iwa yang juga ditemani sang istri, terlihat merunduk saat mendengar keterangan terdakwa Yoris yang memberikan ganja tersebut kepadanya.

Dalam sidang yang berlangsung sekitar satu jam itu, saksi Yoris dan Naomi, menerangkan dari mana ganja kering tersebut mereka dapat.

"Kapan saudara dan Iwa K bertemu untuk memberikan ganja tersebut?" tanya Jaksa M Iqbal Hardjati, kepada  saksi, Yoris.

Dan dijawab, terdakwa Yoris, "Saya bertemu Iwa saat sedang time break siaran radio di balkon rumah saya yang memang digunakan sebagai studio radio, saya bertemu Iwa sekitar jam 20.30 WIB malam saat Iwa sedang sendirian".

Yoris mengaku memiliki satu linting ganja yang saat itu diisapnya bersama Iwa di balkon studio radio swasta di Jakarta. Saat bersamaan, Iwa menanyakan perihal kepemilikan barang haram tersebut kepada Yoris.

"Iwa tanya sama saya, masih ada? Saya bilang ada, cuma buat pakai sendiri, akhirnya dia minta katanya buat keperluan manggung," kata dia.

Yoris memastikan dirinya tidak pernah melihat Iwa menggunakan ganja sebelumnya. Dia memastikan kalau Iwa baru kali itu dilihatnya mengisap ganja.

"Itu baru pertama kali, saya belum pernah lihat Iwa pakai ganja, sebelumnya tidak pernah berkomunikasi," kata Yoris.

Yoris menjelaskan, dia mendapatkan barang haram tersebut dari Naomi yang merupakan temannya. Naomi yang saat itu bersaksi pun membenarkan kesaksian Yoris.

"Iya, memang saya datang pada saat itu dan memberikan ganja itu kepada Yoris, kami sempat pakai bareng juga," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan Iwa Kusuma diamankan petugas keamanan Bandara Soetta di terminal 1C setelah terbukti menyimpan 3 linting ganja yang disembunyikan dalam bungkus rokok.


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG IWA K
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SELEBRITAS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 19-11-2017