DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Tillerson Minta Seluruh Diplomat Lanjutkan Misi Kemenlu AS

Marcheilla Ariesta - 14 Maret 2018 14:15 wib
Rex Tillerson dipecat dari jabatan Menlu AS oleh Presiden Donald Trump (Foto: AFP).
Rex Tillerson dipecat dari jabatan Menlu AS oleh Presiden Donald Trump (Foto: AFP).

Washington: Dipecat sebagai menteri luar negeri Amerika Serikat (AS), membuat Rex Tillerson harus meninggalkan kantornya di Kementerian Luar Negeri. Karenanya, Rex menyampaikan pesan terakhirnya untuk para diplomat yang membantunya selama menjadi menlu.

(Baca: Trump Pecat Menlu AS Rex Tillerson).

"Saya mendorong tim perencanaan kebijakan, seluruh diplomat di Kemenlu untuk tetap berada di pos kalian dan melanjutkan misi kita di sini," ucapnya, seperti dilansir dari laman Straits Times, Rabu 14 Maret 2018.
 
"Mereka sangat berdedikasi pada misi kami, termasuk dalam mempromosikan nilai-nilai yang saya anggap penting, yaitu keselamatan dan keamanan diplomat kita, akuntabilitas, jujur dan berintegritas, serta saling menghormati satu sama lain," serunya dalam konferensi pers.
 
Dia mengumumkan dirinya akan diganti dengan Direktur Dinas Intelijen Pusat (CIA) Mike Pompeo, yang dianggap selaras dengan pandangan Presiden AS Donald Trump.
 
(Baca: Usai Dipecat Trump, Tillerson Peringatkan AS soal Rusia).
 
Tillerson mengatakan dia ingin segera bebas dari jabatannya dan menyerahkan semua tanggung jawab kepada wakilnya, John Sullivan. Dia akan mengakhiri masa jabatannya pada 31 Maret 2018.
 
"Saya sekarang akan kembali ke kehidupan pribadi sebagai warga negara biasa, sebagai orang Amerika yang bangga. Terima kasih atas kesempatannya untuk melayani negara saya," tuturnya.
 
Tillerson mengaku dia baru ditelepon Trump, tiga jam setelah cuitan mengenai pemecatannya diunggah di Twitter.


(FJR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG AMERIKA SERIKAT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA AMERIKA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 23-09-2018