Trump Apresiasi Peran PM Najib Hadapi Terorisme di Kawasan

Marcheilla Ariesta - 13 September 2017 12:59 wib
Presiden AS Donald Trump menerima kunjungan PM Malaysia Najib Razak di Gedung Putih (Foto: AFP).
Presiden AS Donald Trump menerima kunjungan PM Malaysia Najib Razak di Gedung Putih (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak di Gedung Putih. Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas mengenai pakta perdagangan besar dan kesepakatan yang melibatkan Jet Boeing.
 
Tak hanya itu, Trump juga sempat memuji pemimpin Malaysia ini atas perangnya melawan terorisme.
 
Dilaporkan Channel News Asia, Rabu 13 September 2017, Najib menyebutkan dirinya ingin berinvestasi dalam program infrastruktur Trump. Dia juga menuturkan Malaysia tetap berkomitmen memerangi Islamic State (ISIS), Al Qaeda dan kelompok ekstremis lainnya.
 
Pertemuan yang dilakukan pada Selasa malam waktu setempat ini, merupakan kunjungan kenegaraan resmi pertama Najib ke Gedung Putih di pemerintahan Trump. 
 
"Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas semua investasi yang telah Anda lakukan di Amerika Serikat," kata Trump usai mengungkapkan kesepakatan Boeing senilai USD20 miliar.
 
Trump juga memuji peran Najib dalam memerangi dan melawan ISIS serta kelompok militan lainnya. "Dia sangat kuat dalam memerangi terorisme di Malaysia dan itu adalah hal yang sangat penting bagi AS," imbuhnya.
 
Kedatangan Najib ke AS berlangsung sejak 11 September kemarin. Kunjungannya ini atas undangan Trump yang mulai menjabat sebagai presiden Negeri Paman Sam Januari lalu.
 
Di akhir pertemuan, kedua pemimpin mengeluarkan pernyataan bersama bahwa mereka akan merayakan enam dekade hubungan bilateral kedua negara tahun ini.
 
Di pihak AS, yang mendampingi Trump adalah Wakil Presiden Mike Pence, Menteri Luar Negeri Rex Tillerson, Menteri Pertahanan James Mattis, Kepala Staf Umum John Kelly, Penasihat Keamanan Nasional Letnan Jenderal H R McMaster dan Penasihat Senior Gedung Putih Jared Kushner.
 
Sementara itu, Najib didampingi oleh Menlu Anifah Aman, Menteri Perdagangan dan Industri Internasional Mustapa Mohamed, Duta Besar Malaysia untuk AS Tan Sri Zulhasnan Rafique, Ketua Menteri Pemerintahan Tan Sri Dr Ali Hamsa, Direktur Jenderal Dewan Keamanan Nasional Jenderal Tan Sri Sulkifeli Mohd Zin.



(FJR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMERINTAHAN AS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA AMERIKA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 20-11-2017