Kesehatan Memburuk, Mantan Ibu Negara AS Batal Diobati

Arpan Rahman - 16 April 2018 15:10 wib
Mantan Ibu Negara AS Barbara Bush dalam kondisi kesehatan yang memburuk (Foto: AFP).
Mantan Ibu Negara AS Barbara Bush dalam kondisi kesehatan yang memburuk (Foto: AFP).

Houston: Mantan ibu negara Amerika Serikat, Barbara Bush, memburuk kesehatannya dan memutuskan untuk tidak lagi menerima perawatan medis, menurut seorang juru bicara keluarga.
 
"Setelah rangkaian perawatan di rumah sakit baru-baru ini, dan sesudah berkonsultasi dengan keluarga dan dokter, Nyonya Bush, sekarang berusia 92 tahun, telah memutuskan untuk tidak mencari perawatan medis tambahan dan akan fokus pada perawatan yang nyaman," kata Jim McGrath dalam sebuah pernyataan.
 
McGrath tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang sifat penyakitnya, tetapi menegaskan beliau ada di rumahnya di Houston.
 
Dia mengatakan: "Ini tidak akan mengejutkan mereka yang mengenalnya bahwa Barbara Bush telah menjadi batu karang dalam menghadapi kesehatannya yang gagal, kekhawatiran tidak untuk dirinya sendiri berkat keyakinannya yang tetap, tapi untuk orang lain.
 
"Dia dikelilingi oleh keluarga yang dia sayangi, dan menghargai banyak pesan baik dan terutama doa yang dia terima," cetusnya, seperti dikutip Sky News, Senin 16 April 2018.
 
Selama beberapa dekade, Barbara Bush dirawat karena penyakit Graves, suatu kondisi tiroid.
 
Pada 2009 ia menjalani operasi jantung untuk penyempitan katup jantung utamanya dan setahun sebelumnya ia menjalani operasi pada ulkus perforasi. Bush menikahi George HW Bush pada 1945. Mereka memiliki enam anak dan telah menikah lebih lama daripada pasangan kepresidenan dalam sejarah Amerika.
 
Delapan tahun setelah dia dan suaminya, yang kini berusia 93 tahun, meninggalkan Gedung Putih, Nyonya Bush berdiri di samping suaminya ketika putra mereka George W Bush disumpah sebagai presiden ke-43.
 
Sebagai ibu negara, Barbara Bush seorang tokoh nasional yang terkenal karena kadang-kadang berbicara kasar dan humor yang mencela diri sendiri.
 
Tokoh-tokoh masyarakat di seluruh spektrum politik AS sudah memberikan kata-kata dukungan kepada Nyonya Bush dan keluarganya.
 
Juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan: "Doa Presiden dan Ibu Negara kepada semua keluarga Bush selama ini."
 
Pemimpin Demokrat di DPR Nancy Pelosi mengatakan: "Seperti biasa, Barbara Bush adalah sebuah kenyamanan bagi teman-teman dan keluarganya yang mengajarkan kita semua bagaimana hidup penuh dengan keyakinan, cinta dan humor. Berdoa bahwa dia nyaman dan kirim cinta kepada Presiden Bush dan mereka sekeluarga."


(FJR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG AMERIKA SERIKAT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA AMERIKA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018