Halimah Menjabat Presiden Singapura, PM Lee Beri Ucapan Selamat

Marcheilla Ariesta - 13 September 2017 16:48 wib
Halimah Yacob, presiden perempuan pertama Singapura (Foto: AFP).
Halimah Yacob, presiden perempuan pertama Singapura (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, Singapura: Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menyampaikan ucapan selamatnya kepada Presiden baru Halimah Yacob. Lee mengharapkan Halimah bisa membawa Negeri Singa itu semakin maju ke depannya.
 
(Baca: Halimah Yacob, Presiden Perempuan Pertama Singapura).
 
Dalam sebuah unggahan di laman Facebook nya, Lee yakin Halimah bisa memenuhi perannya 'dengan perbedaan'. Dia mencatat Halimah telah melayani Singapura sebagai anggota serikat pekerja, pemimpin masyarakat, Anggota Parlemen, Menteri Negara dan Ketua Parlemen.
 
"Dia akan membawa pengalamannya yang panjang dengan warga Singapura dari semua lapisan masyarakat dan memperjuangkan pekerja serta kelompok-kelompok kurang beruntung," tulis Lee di Facebook nya, seperti dilaporkan Channel News Asia, Rabu 13 September 2017.
 
Di laman akun media sosialnya itu, Lee juga mengucapkan terima kasih kepada Mohamed Salleh Marican dan Farid Khan yang telah menawarkan diri sebagai kandidat. Lee menyebut mereka orang berhati besar yang menerima dengan lapang dada.
 
"Saya berterima kasih mereka telah menerima keputusan Komite Pemilu Presiden. Inilah cara untuk membuat proses demokrasi kita berjalan dengan baik, demi kepentingan warga Singapura," imbuhnya.
 
Halimah Yacob (62) akan dilantik pada Kamis sore besok di Istana. Lee berharap masyarakat Singapura akan mendukungnya sebagai presiden baru.
 
"Saya harap kita semua akan mendukungnya sebagai presiden kita selanjutnya dan bisa bekerja sama dengannya untuk melayani warga Singapura dan negara," serunya.
 
(Baca: Bumbu Rasialisme dalam Pemilihan Presiden Singapura).
 
Dalam pidatonya, Halimah menyebutkan dia akan menjadi presiden semua orang. Mantan Ketua Parlemen Singapura ini menjadi presiden perempuan pertama di Negeri Singa tersebut. "Saya berjanji untuk melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan untuk melayani rakyat Singapura," kata Halimah.
 
Karir Halimah di dunia politik kian hari kian menanjak. Dia berkecimpung atas desakan mantan Perdana Menteri Goh Chok Tong pada 2001 silam. 



(FJR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG POLITIK SINGAPURA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ASIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 20-11-2017