Kemenlu Percaya Siti Aisyah Diberikan Pendampingan Hukum Terbaik

Marcheilla Ariesta - 13 Oktober 2017 16:05 wib
Siti Aisyah (kiri) menjadi tersangka pembunuhan Kim Jong-nam, bersama warga negara Vietnam, Doan Thi Huong (kanan) (Foto: The Star).
Siti Aisyah (kiri) menjadi tersangka pembunuhan Kim Jong-nam, bersama warga negara Vietnam, Doan Thi Huong (kanan) (Foto: The Star).

Metrotvnews.com, Jakarta: Persidangan Siti Aisyah, tersangka pembunuh Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Kim Jong-un, masih terus berlangsung di Shah Alam, Malaysia. Namun, per 12 Oktober sidang dengar pendapat saksi sudah selesai.
 
Sidang selanjutnya mulai masuk ke pembelaan dari pengacara Siti Aisyah. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir yakin jika Siti Aisyah mendapat pembelaan hukum baik dari pengacara.
 
"Kami harap kasus ini terbuka. Kita percaya Siti Aisyah mendapat pembelaan baik dari pengacaranya," ujar Arrmanatha ditemui dalam jumpa pers di kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat 13 Oktober 2017.
 
(Baca: Siti Aisyah Sempat Bertemu Seseorang Sebelum Kim Jong-nam Diserang).
 
Arrmanatha menuturkan, pihaknya tidak dapat menjabarkan berapa saksi yang akan disiapkan untuk membela Siti Aisyah. Menurutnya, ini merupakan strategi pembelaan.
 
Jubir Kemenlu ini menuturkan sejak awal pengacara Siti Aisyah terus bekerja sama dengan perwakilan Kedutaan Besar RI di Malaysia. Dia juga mengungkapkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sudah bertemu dengan pengacara Siti Aisyah pada Juli lalu.
 
"Menlu juga sudah menemui pengacara Siti Aisyah Juli lalu untuk membahas kasusnya," imbuhnya.
 
Saat ini, ujar Arrmanatha, ada perwakilan dari Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) terus mendampingi Siti Aisyah dalam setiap persidangan.
 
(Baca: Saksi Ungkap Empat Tersangka Lain Pembunuh Kim Jong-nam).
 
Siti Aisyah merupakan satu dari dua orang yang menjadi tersangka pembunuhan Kim Jong-nam. Seorang lainnya merupakan warga negara Vietnam, Doan Thi Huong.
 
Dalam pengakuan dua wanita itu, mereka direkrut untuk memainkan lelucon kepada orang tidak dikenal. Hal ini juga disampaikan para pengacara pembela mereka yang menyebut keduanya ditipu.

 

 
(FJR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMBUNUHAN KIM JONG-NAM
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ASIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 11-12-2017