DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Korsel dan Korut Rampungkan Persiapan Pertemuan Pemimpin Negara

Arpan Rahman - 16 April 2018 15:18 wib
Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un akan melakukan pertemuan dengan Presiden Korea Selatan (Korsel)  Moon Jae-in (Foto: AFP).
Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un akan melakukan pertemuan dengan Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in (Foto: AFP).

Panmunjom: Kurang dari dua pekan lagi Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut) mengadakan pertemuan puncak pertama mereka dalam lebih dari satu dekade. Para pejabat dari kedua belah pihak diperkirakan menyelesaikan rincian akhir pekan ini.
 
Kantor berita Yonhap melaporkan, Minggu 15 April, bahwa pertemuan tingkat kerja tambahan akan diadakan Rabu di Tongilgak, sebuah bangunan milik Korut di desa gencatan senjata Panmunjom di perbatasan kedua Korea.
 
Setelah protokol, keamanan, liputan media, dan rincian teknis lainnya dari KTT diselesaikan selama pembicaraan, pertemuan tingkat tinggi diharapkan akan diadakan antara Menteri Unifikasi Korsel Cho Myoung-gyon dan Ri Son-gwon, ketua agensi Korut untuk urusan antar-Korea, untuk Rabu mendatang.
 
Pejabat kepresidenan mengatakan pertemuan tingkat tinggi kemungkinan akan diadakan dalam sepekan.
 
Sementara itu, Seoul telah mengumumkan, "Perdamaian, Awal Baru," akan menjadi slogan pembicaraan antar-Korea.
 
"Slogan itu menunjukkan dimulainya perdamaian dunia melalui pertemuan antar-Korea pertama dalam sebelas tahun, diikuti oleh pertemuan puncak pertama antara Amerika Serikat dan Korut," kata juru bicara kepresidenan Kim Eui-kyeom kepada wartawan, Minggu, seperti dilansir UPI, Senin 16 April 2018.
 
Panitia penyelenggara Korsel untuk perundingan lintas batas juga akan meluncurkan halaman web untuk memposting pembaruan informasi terkait KTT, seiring berjalannya waktu. Upaya ini demi memulai komunikasi publik dan transparansi, seperti dilaporkan News 1.


(FJR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KORSEL-KORUT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ASIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 20-09-2018