DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Pramugari Disandera Pakai Pulpen, Air China Mendarat Darurat

Sonya Michaella - 16 April 2018 05:30 wib
Ilustrasi. Metrotvnews.com
Ilustrasi. Metrotvnews.com

Beijing: Pesawat maskapai Air China rute penerbangan Hunan-Beijing terpaksa mendarat darurat di Bandara Internasional Zhengzhou Xinzheng. Pendaratan darurat dilakukan akibat adanya insiden penyanderaan.

Berangkat dari Changsa, Minggu 15 April sekitar pukul 08.40 waktu setempat, satu jam kemudian pesawat dipaksa mendarat setelah salah satu pramugari disandera penumpang dengan menggunakan pulpen.

Dikutip dari Mirror, insiden tersebut berhasil diatasi sekitar pukul 13.17 siang. Kepolisian Henan menyebutkan, pelaku adalah seorang pria berusia 41 tahun asal Anhua.

Namun polisi belum mengungkap motif dari penyanderaan menggunakan pulpen ini. Investigasi polisi mengungkapkan, pria yang diduga mengalami gangguan kejiwaan itu telah ditahan. Dalam foto yang diunggah, terlihat petugas dan truk pemadam kebakaran berjaga di luar Bandara Zhengzhou.

Menurut kesaksian salah satu penumpang pesawat, terdengar pengumuman bahwa pesawat harus mendarat darurat. Namun, tak dijelaskan alasannya. Seluruh penumpang dapat dikeluarkan dari pesawat dengan aman sekitar pukul 10.50 pagi dan tersangka ditahan sekitar pukul 13.00 siang.

Setelah situasi berangsur normal, para penumpang yang diturunkan secara mendadak ini kembali diterbangkan menuju tujuan akhir, yaitu Beijing.

 


(Des)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ASIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 20-09-2018