Kemenlu Luncurkan Safe Travel, Negara Hadir dalam Genggaman

Marcheilla Ariesta - 14 April 2018 18:09 wib
Menlu Retno dalam peluncuran aplikasi Safe Travel, Jakarta, Sabtu 14 April 2018. (Foto: Marcheilla Ariesta)
Menlu Retno dalam peluncuran aplikasi Safe Travel, Jakarta, Sabtu 14 April 2018. (Foto: Marcheilla Ariesta)

Jakarta: Kementerian Luar Negeri RI meluncurkan aplikasi Safe Travel. Aplikasi ini bertujuan memberikan perlindungan bagi warga negara Indonesia (WNI).

"Kita baru saja meluncurkan aplikasi Safe Travel. Sudah bisa diakses. Kenapa Safe Travel? Jawabannya untuk perlindungan," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam peluncuran Safe Travel di Jakarta, Sabtu 14 April 2018.

Menlu Retno mengatakan, salah satu prioritas politik luar negeri adalah melindungi WNI. Hal ini sesuai dengan dengan perintah Presiden RI, katanya.

Sementara itu, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) mengatakan sebanyak 9 juta WNI bepergian ke luar negeri.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 60 persen merupakan generasi milenial.

"Untuk menarik perhatian disediakan booth untuk selfie, sembari menyampaikan aplikasi ini dan mengimbau mereka untuk memanfaatkan aplikasi ini untuk keamanan mereka dan perlindungan mereka," tukasnya.

Dalam peluncuran tersebut, antusiasme masyarakat terlihat jelas. Para pengunjung Central Park Mall di kawasan Jakarta Barat memenuhi booth Safe Travel untuk berfoto.

Ada sekitar 10 booth yang merupakan gambaran dari destinasi wisata di berbagai negara, seperti Mesir, New York, Australia, Jepang, Singapura dan lainnya.



(WIL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KEMENLU
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ASIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018