Kedubes Korsel Gelar Nobar Pembukaan Olimpiade Pyeongchang

Sonya Michaella - 10 Februari 2018 13:02 wib
Nonton bareng pembukaan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang di Kedubes Korsel (Foto: Sonya Michaella).
Nonton bareng pembukaan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang di Kedubes Korsel (Foto: Sonya Michaella).

Jakarta: Kedutaan Besar Korea Selatan (Korsel) di Jakarta menggelar nonton bareng pembukaan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018. Acara ini tentu menyoroti bersatunya Selatan dan Utara di bawah satu bendera.
 
Sebanyak 80 negara turut serta dalam olimpiade ini. Yang ditunggu-tunggu adalah Korsel dan Korut berjalan mengibarkan satu bendera, yaitu Bendera Unifikasi.
 
Tepuk tangan keras terdengar di Aula Kedubes Korsel, Jakarta, Jumat 9 Februari 2018, ketika para atlet dari Korsel dan Korut keluar dan membawa satu bendera yang menampilkan Semenanjung Korea berwarna biru dengan latar belakang warna putih.


Dubes Korea Selatan Chang-beom (Foto: Sonya Michaella).
 
Mereka melambaikan tangan kepada para penonton dan sejumlah kepala negara yang hadir. Lambaian tangan mereka pun disambut oleh Presiden Korsel, Moon Jae-in dan juga adik dari pemimpin Korut, Kim Jong-un yang bernama Kim Yo-jong.
 
Selain Yo-jong, hadir pula Kim Yong-nam. Adanya Yong-nam juga sangat berarti, karena dia merupakan pejabat tertinggi dari Korut yang pertama kali menginjakkan kaki ke Korsel.
 
Sebelum acara pembukaan berlangsung, Presiden Moon sempat melakukan pertemuan dalam sebuah resepsi dengan Kim Yong-nam. Dalam acaranya, keduanya berjabat tangan dan bersikap bersahabat.
 
Selain menggelar nobar pembukaan Olimpiade Pyeongchang, Kedubes Korsel juga memperkenalkan duta besar yang baru, pengganti Duta Besar Cho Tae-young, bernama Kim Chang-beom.
 
Dubes Chang-beom baru saja tiba di Indonesia semalam dan langsung menyapa awak media yang hadir di kedutaan. Diketahui, Dubes Chang-beom ternyata pernah ditempatkan di Indonesia beberapa tahun yang lalu, karenanya ia tak asing lagi dengan Indonesia dan bisa berbahasa Indonesia cukup lancar.

(FJR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KOREA SELATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ASIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 24-05-2018