DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Korban Tewas Banjir Jepang Terus Bertambah Mencapai 122 Orang

Marcheilla Ariesta - 10 Juli 2018 08:35 wib
Banjir di Jepang. (Foto: AFP).
Banjir di Jepang. (Foto: AFP).

Tokyo: Jumlah korban tewas banjir bandang yang mengakibatkan longsor di Jepang bertambah menjadi 122 orang. Harapan menemukan korban yang hilang dalam keadaan hidup semakin menipis.

Pasalnya puluhan orang masih dinyatakan hilang meski pun hujan akhirnya berhenti pada Senin kemarin. Pekerja penyelamat berhasil mencapai tempat yang sebelumnya sulit dijangkau kala hujan.

Pihak berwenang khawatir lebih banyak mayat yang mungkin terperangkap di bawah puing.

Lebih dari 70 ribu pekerja darurat dikerahkan menggali tanah longsor akibat banjir yang tak kunjung surut. Tanah longsor mengubah lanskap di beberapa bagian Jepang tengah dan barat.

"Saya telah meminta keluarga saya mempersiapkan yang terburuk. Saya tidak bisa menelepon mereka di rumah," ucap Kosuke Kiyohara, 38, yang menunggu kabar dari saudara perempuan dan dua putranya yang masih kecil di Kota Kumano, seperti dilansir dari AFP, Selasa 10 Juli 2018.

Sementara itu, petugas penyelamat masih membuka kemungkinan menemukan orang-orang selamat. "Kemungkinan korban selamat akan ditemukan, namun sudah beberapa hari berlalu," ucap seorang tentara.

Akhir pekan lalu, sunga-sungai di Jepang meluap akibat hujan lebat tak kunjung henti. Bencana ini memaksa ribuan warga harus dievakuasi dengan menggunakan helikopter.

Bencana yang melanda Negeri Sakura tak urung membuat pemerintah bingung. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe bahkan menunda kunjungan kerjanya ke empat negara demi memanajemen upaya penyelamatan warganya.


(DMR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JEPANG
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ASIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 19-09-2018