Mr. Bean dari Thailand Pentas di Penjara

Arpan Rahman - 14 Februari 2018 16:39 wib
Mongkol Preechajan berperan sebagai Mr.Bean dan menghibur di penjara Thailand (Foto: AFP).
Mongkol Preechajan berperan sebagai Mr.Bean dan menghibur di penjara Thailand (Foto: AFP).

Bangkok: Berdasi merah sebagai ciri khasnya, jas coklat, tas kerja, dan boneka teddy bear, seorang teknisi komputer Thailand telah menjadi sensasi nasional karena meniru Mr. Bean. Ia menggelitik sebuah negara yang menyukai komedi dagelan.
 
Mongkol Preechajan, ayah berusia 43 tahun asal Phuket, mencontek karakter yang diperankan Rowan Atkinson. Ia mendapat ketenaran setelah mencoba rutinitas melawak di acara TV 'Thailand Got Talent' yang populer di tahun 2016.
 
Video tersebut menjadi viral, satu klip YouTube telah ditonton lima juta kali. Mengubah Mongkol menjadi selebriti di Negeri Siam di mana Mr Bean menjadi salah satu komik asing yang paling populer. Tampilannya yang tanpa bicara dapat memutus kendala bahasa.
 
Kini Mongkol berkeliling Thailand melakukan sketsa dan berpose untuk swafoto dalam karakternya yang terkenal lucu.
 
Mongkol mengatakan ketertarikannya pada Mr Bean dimulai saat masih remaja. Kala ia menjadi penggemar acara komedian Inggris itu dan memirsa karakter "nakal dan imut".
 
Dia menghabiskan berjam-jam buat mencocokkan wajahnya dan melengkungkan alisnya di depan cermin untuk mencontoh ekspresi terkenal Mr Bean.
 
"Sangat sulit karena Mr Bean tidak bicara dan hanya berkomunikasi melalui ekspresi wajahnya dan gerakan tubuhnya, yang sangat sulit untuk dipraktekkan," kata Mongkol kepada AFP, seperti dilansir Rabu 14 Februari 2018.
 
Selain pertunjukan komedi Bangkok dan acara-acara TV, bintang selebriti baru itu juga tampil dalam penjara di seluruh negeri dalam upaya untuk menghibur para narapidana.
 
Pertunjukannya baru-baru ini membawanya ke provinsi Nakhon Nayok, di mana ratusan narapidana tertawa terbahak-bahak saat dia berpentas di panggung dengan boneka beruangnya yang ikonik.
 
"Ada banyak tawa," kata seorang narapidana kepada AFP seusai pertunjukan. "Ini telah meringankan suasana di sini," pungkasnya.



(FJR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERISTIWA UNIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA UNIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 22-02-2018