Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Hewan Buas di Kebun Binatang Venezuela Dibunuh karena Krisis Ekonomi

Marcheilla Ariesta - 01 Maret 2018 21:08 wib
Hewan buas di kebun binatang Venezuela kekurangan gizi. (Foto: AFP).
Hewan buas di kebun binatang Venezuela kekurangan gizi. (Foto: AFP).

Caracas: Krisis ekonomi di Venezuela semakin parah, berimbas pada kehidupan di kebun binatang. Para pekerja salah satu kebun binatang terpaksa membunuh hewan-hewan itu untuk memberi makan hewan lainnya.

Kebun binatang yang terletak di negara bagian Zulia itu ditutup bulan ini, setelah foto-foto hewan kelaparan mencuat ke publik. Beberapa binatang kekurangan gizi, antara lain seekor singa, harimau benggala, jaguar dan beberapa burung pemangsa.

Para pekerja kebun binatang terpaksa mengorbankan bebek, kambing, babi dan domba untuk memberi makan hewan-hewan buas tersebut.

Mencuat juga foto dua puma kurus yang diselamatkan dari pemburu liar di surat kabar Panorama. Dua kucing besar itu memang sudah kurus ketika tiba di kebun binatang, namun sempat membaik karena dirawat di sana.

"Krisis ekonomi yang semakin parah membuat mereka kurus lagi. Seolah-olah mereka menciut," kata seorang pekerja, seperti dilansir dari laman AFP, Kamis 1 Maret 2018.

Seekor kondor Andes jantan dan betina yang lahir di kurungan dan dibawa ke kebun binatang dalam rangka penyelamatan spesies langka kini telah berminggu-minggu tidak diberi makan dengan baik.

"Harimau Benggala itu dulunya yang paling besar dan kuat, dan si singa, karena sudah sangat tua, memang kurus tapi sekarang makin kehilangan berat badan," ungkap seorang pekerja.

Selain kekurangan pangan, kebun binatang satu-satunya di Zulia ini diganggu masalah pencurian. Pada 2016, setidaknya 40 hewan, termasuk tapir, dicuri oleh orang yang diduga mencari daging karena kelaparan.


(FJR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KONFLIK VENEZUELA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA UNIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 23-06-2018