DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Buaya Seberat 500 Kilogram Berhasil Ditangkap di Australia

Arpan Rahman - 12 Juli 2018 16:58 wib
Buaya seberat 500 kilogram yang berhasil ditangkap (Foto: Sky News).
Buaya seberat 500 kilogram yang berhasil ditangkap (Foto: Sky News).

Katherine: Seekor monster buaya air asin telah ditangkap oleh penjaga hutan sesudah pencarian delapan tahun di Australia.
 
Buaya sepanjang hampir lima meter, dengan berat 589 kilogram, ditemukan masuk dalam perangkap di hilir kota pedalaman Katherine di pedalaman utara.
 
Sejumlah surat kabar Australia melaporkan itu adalah salah satu buaya air asin terbesar yang pernah tertangkap dalam perangkap.
 
Taman dan Suaka Margasatwa Northern Territory menulis di Facebook pada Selasa: "Kemarin sore, penjaga menangkap buaya air asin jantan sepanjang 4,7m di jebakan dalam properti pribadi 60 km di hilir dari Katherine."
 
Buaya -- diperkirakan berusia 60 tahun -- dipindahkan ke lokasi aman dari sebuah peternakan buaya di mana ia akan menjalani sisa hidupnya untuk melindungi penduduk yang tinggal di daerah sekitarnya.
 
"Dia dipindahkan ke hilir dari Katherine demi membantu mencegah interaksi manusia di daerah-daerah yang lebih padat penduduknya," lanjutnya.
 
"Buaya besar dapat bergerak di sekitar saluran air Top End tanpa terdeteksi dan Anda harus selalu waspada buaya," cetusnya, seperti disitat dari Sky News, Kamis 12 Juli 2018.
 
Otoritas di Northern Territory Australia sudah mencoba menjebak dan merelokasi makhluk itu sejak 2010.
 
Hewan ini bergabung dengan barisan 190 buaya lainnya yang telah ditangkap dan dipindahkan dari daerah-daerah padat di Northern Territory tahun ini.
 
"Inilah buaya terbesar yang pernah dipindahkan dari Sungai Katherine oleh Satuan Operasi Satwa Liar," kata kepala operasi satwa liar Wilayah Utara Tracey Duldig dalam sebuah pernyataan.
 
Buaya air asin banyak berkembang-biak di Australia bagian utara dan merupakan yang terbesar dari semua reptil yang hidup.
 
Mangsanya disergap dan kemudian ditenggelamkan atau ditelan secara keseluruhan - dan mereka mampu menaklukkan hampir semua hewan yang masuk ke wilayahnya termasuk ikan hiu.


(FJR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERISTIWA UNIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA UNIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 25-09-2018