Curi Kartu Kredit Orangtua, Bocah Australia Liburan ke Bali

Marcheilla Ariesta - 24 April 2018 11:38 wib
Bocah Australia curi kartu kredit dan liburan ke Bali. (Foto: Antara).
Bocah Australia curi kartu kredit dan liburan ke Bali. (Foto: Antara).

Sydney: Remaja 12 tahun asal Sydney, Australia menjadi perbincangan publik setelah dia pergi berlibur sendirian ke Bali. Dia sempat bertengkar dengan orangtuanya dan mencuri kartu kredit mereka, kemudian menggunakannya untuk liburan.

Dia memesan penerbangan ke Bali setelah orangtuanya memutuskan untuk membatalkan liburan ke Pulau Dewata. Sang bocah terbang ke Bali via Perth, dia hanya menunjukkan paspor dan kartu identitas sekolahnya.

Otoritas Australia mengatakan bocah tersebut ditemukan di Bali pada 17 Maret lalu.

Polisi Federal Australia (AFP) membenarkan bahwa bocah tersebut dilaporkan hilang sembilan hari dan tidak masuk sekolah. Bocah itu tidak mengatakan dia akan ke Bali.

Dia menggunakan konter check-in di bandara Sydney untuk menaiki pesawat ke Perth dan sempat transit sebelum melanjutkan penerbangan ke Bali.

"Mereka (petugas loket) hanya meminta kartu pelajar dan paspor saya untuk membuktikan bahwa saya di atas 12 tahun dan berada di sekolah menengah," kata bocah tersebut, seperti dilansir dari BBC, Selasa 24 April 2018.

Polisi Australia mengatakan mereka diberitahu kehadirannya di Bali pada 17 Maret. Dia dibawa ke pusat perlindungan anak sebelum kembali bersama dengan orangtuanya.


(FJR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG DUNIA UNIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA UNIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 21-05-2018